Tak Cocok Jadi Maung, Nico Malau Dipulangkan

Sabtu, 21 Februari 2015 - 20:43 WIB
Tak Cocok Jadi Maung,...
Tak Cocok Jadi Maung, Nico Malau Dipulangkan
A A A
BANDUNG - Mantan penyerang timnas u-23 Nico Malau gagal bergabung dengan Persib Bandung setelah dinilai tidak memenuhi kriteria oleh Pelatih Persib Bandung Djadajang Nurjaman. Persib coba melakukan seleksi terhadap Malau pada program latihan yang dilakukan di Lapangan Sintetis, Football Plus, Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (20/2/2015).

Namun, raut kekecewaan ditunjukkan pelatih yang akrab disapa Djanur itu. Sebab pemain bernama lengkap Yoseph Ostanika Malau itu tidak menunjukkan penampilan yang diinginkan. Padahal sebelumnya, Djanur sempat memuji penampilan Nico kala masih membela PSMS Medan.

"Ya, Nico sudah pulang. Cukup satu hari saja. Dia dipulangkan karena tidak lolos seleksi. Dan yang saya lihat kualitas dia jauh berbeda dengan kualitas yang pernah saya lihat dulu. Dulu masih bagus, sekarang jauh, terlihat menurun," ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib Ahmad Yani, Bandung.

Kendati urung merekrut Nico, namun Djanur enggan tergesa-gesa mencari pemain lokal lainnya untuk kembali diseleksi. Konsentrasinya saat ini mengincar legiun asing. "Kami tidak mau terburu-buru mencari pemain lokal. Fokus striker asing dulu aja, kalau untuk pemain lokal kalau ada ya bagus, tidak juga tidak apa-apa," pungkasnya.

Namun, keinginan Persib Bandung menguji dua striker asing asal Afrika kembali batal. Hingga kini, pemain asal Mali Ousmane Ben Goita dan Abdul Kader Keita (Pantai Gading) tidak muncul di Bandung.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengungkapkan, apabila Goita dan Keita tidak datang dan tidak memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih Djadjang Nurdjaman maka pihaknya akan mendatangkan striker asal Kroasia.

Bahkan kata Umuh, apabila terjalin kesepakatan, maka striker asal Eropa Timur tersebut menjadi pembelian termahal yang pernah dilakukan tim Maung Bandung selama ini.

"Iyalah, harusnya kan mereka (Goita dan Keita) sudah di sini (Bandung). Tapi sampai sekarang tidak ada. Pokoknya, kalau ini buntu ada pemain Kroasia, sudah disiapkan itu yang bawa Pak Glen (Sugita, Dirut PT PBB), ini bener-bener bisa jadi pemain termahal," ujar Umuh saat dihubungi melalui telepon. Sayangnya, Umuh belum mau membeberkan siapa striker asing asal Kroasia yang akan didatangkannya tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3970 seconds (0.1#10.140)