Bersiap Menghadapi Dortmund

Minggu, 22 Februari 2015 - 09:08 WIB
Bersiap Menghadapi Dortmund
Bersiap Menghadapi Dortmund
A A A
TURIN - Kemenangan yang kembali dihasilkan Juventus di Seri A membuat para pemain optimistis menatap Liga Champions.

Sesaat setelah membantu Si Nyonya Besar mengalahkan Atalanta Bergamo 2-1 di Juventus Arena, dini hari kemarin, Andrea Pirlo dkk menegaskan siap menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar, Selasa (24/2). Bagi Pirlo, pertandingan menghadapi Atalanta digunakan sebagai sarana pembelajaran dan pemanasan.

Kesalahan yang selama ini sering didapatkan akan coba dihindari ketika menghadapi Dortmund. Mantan pemain AC Milan itu mengatakan, Dortmund adalah lawan yang wajib dihormati. Sedikit saja melakukan kesalahan, Juventus bisa menelan pil pahit kekalahan.

“Kami siap untuk pertandingan Liga Champions. Laga nanti tidak akan mudah karena kami tahu seperti apa kualitas tim lawan. Karena itu, setelah laga ini (versus Atalanta), kami akan langsung mempersiapkan segalanya menghadapi Dortmund. Kami harus tampil solid untuk mendapatkan kemenangan kandang. Kami akan berjuang sekuat tenaga,” ungkap Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Sebagai satu-satunya wakil Italia pada fase knock-out Liga Champions, beban berat ada di pundak Juventus. Jika tersingkir di babak 16 besar, tentu berpotensi berkurangnya jatah Seri A di kompetisi sepak bola paling bergengsi di Benua Biru itu.

Apalagi, pada laga Liga Europa, tengah pekan lalu, mayoritas klub Italia mengalami hasil kurang memuaskan. Hanya Napoli yang meraih kemenangan.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3451 seconds (0.1#10.140)