Persib Bandung Buta Kekuatan New Radiant

Senin, 23 Februari 2015 - 09:32 WIB
Persib Bandung Buta Kekuatan New Radiant
Persib Bandung Buta Kekuatan New Radiant
A A A
BANDUNG - Striker Persib Bandung Yandi Sofiyan mengaku buta kekuatan juara bertahan Dhivehi League (Maladewa) New Radiant.

Maung Bandung akan menghadapi juara liga Maladewa itu pada babak penyisihan grup AFC Cup di Stadion Stadion Si jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/2). Untuk mengetahui kekuatan lawan, Yandi akan mengintip lewat tayangan video.

“Seperti apa permainan New Radiant, saya tidak tahu. Kalau timnas Maladewa, saya tahu gaya permainannya. Soalnya, pernah bertemu di Asian Games 2014. Mungkin saya akan menonton video permainan mereka,” tuturnya. Jika dilihat di timnas Maladewa, lanjut Yandi, mereka memiliki pemain yang cepat.

Bahkan, barisan pertahanannya pun cukup kuat. Pemain yang pernah berkompetisi di Belgia dan Australia ini mengaku akan menunjukkan permainan terbaik. Terlebih tim pelatih tengah menyiapkan strategi untuk menumbangkan lawan. Meski begitu, Yandi tidak menutup mata jika lawannya nanti merupakan lawan berat.

Selama tiga tahun New Radiant berhasil menjuarai kompetisi di negaranya. “Harus tetap optimistis. Percaya sama racikan pelatih dan tim untuk bisa mengantisipasi pergerakan cepat mereka,” tandasnya. Gelandang Maung Bandung Firman Utina menilai kualitas Persib lebih bagus dari klub asal Maladewa itu. Namun, New Radiant punya jam terbang internasional lebih banyak dibandingkan Persib.

“Kalau melihat statistik, secara poin mereka di atas kami. Tapi, untuk kualitas pemain, saya melihat Persib unggul. Tapi, bukan berarti mereka akan mudah dikalahkan. Kami harus bisa antisipasi,” pungkasnya.

Panji qadhafi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6506 seconds (0.1#10.140)
pixels