Jimat Keberuntungan Die Wolfe

Selasa, 24 Februari 2015 - 11:06 WIB
Jimat Keberuntungan Die Wolfe
Jimat Keberuntungan Die Wolfe
A A A
WOLFSBURG - Bas Dost ibarat jimat keberuntungan VfL Wolfsburg. Ketajaman pemain asal Belanda tersebut kembali membantu Die Wolfe meraih hasil positif seusai menundukkan Hertha BSC 2-1 di Volkswagen Arena, Minggu (22/2).

Tidak tanggung-tanggung, Dost menjadi inspirator kemenangan Wolfsburg dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ketiga dan 74. Sementara Herta hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Julian Schieber. Khusus Dost, sepasang gol yang dicetak ke gawang Thomas Kraft semakin membuktikan kualitasnya. Total, dia telah mengemas sembilan gol dalam lima laga terakhir Wolfsburg di Bundesliga musim ini.

Pemain kelahiran Deventer, Belanda, itu kini berada di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga dengan 11 gol, di bawah bomber Eintracht Frankfurt Alexander Meier (14 gol), serta gelandang lincah Bayern Muenchen Arjen Robben (16 gol). Produktivitas tinggi yang diperlihatkan Dost turut memberikan dampak positif bagi timnya.

Wolfsburg semakin mantap di peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Skuad besutan Dieter Hecking itu terus menempel ketat Bayern dengan selisih delapan angka. Kendati tengah berada dalam performa fantastis, Dost mengatakan kemenangan yang diraih timnya jauh lebih penting. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut menilai Wolfsburg masih memiliki sejumlah kelemahan yang harus segera diperbaiki.

“Hari ini (Minggu), kami tidak bermain bagus. Kami memulai laga dengan baik dan unggul 1-0 lebih dulu. Tapi, setelah itu, kami justru lebih mudah mendapatkan tekanan lawan. Kami harus bisa bermain lebih baik dari ini. Namun, saya yakin kami bisa memenangkan pertandingan dan akhirnya kembali unggul 2-1,” kata Dost, dilansir bundesliga.com.

Senada dengan Dost, Naldo juga mengakui jika penampilan timnya sempat menurun ketika unggul 1-0. Selain itu, alur serangan Wolfsburg mampu dipatahkan Hertha lewat permainan disiplin. “Hertha melakukan pekerjaan yang bagus dan tidak memberikan kami banyak ruang. Sayang, kami kebobolan. Pelatih mengatakan bahwa kami harus bermain lebih cepat di babak kedua dan penampilan kami menjadi lebih baik. Dost menjadi pencetak gol terbanyak kami saat ini.

Dia selalu ada ketika kami membutuhkan,” paparnya. Sementara torehan buruk terus dialami Hertha seusai kegagalan tersebut. Tim berjuluk Die Alte Dame itu hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir Bundesliga. Akibatnya, Hertha semakin tenggelam di peringkat 17 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin.

Kendati kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya, Per Ciljan Skjelbred meminta rekan-rekannya tidak larut dalam kesedihan. Pemain asal Norwegia itu berharap Hertha tampil lebih baik saat berhadapan dengan Augsburg, Sabtu (28/2).

“Tidak mudah menghadapi Wolfsburg. Sekarang, kami harus bergerak menuju arah yang benar. Selanjutnya, kami akan berhadapan dengan Augsburg. Kami harus mulai memikirkan pertandingan demi pertandingan,” pungkasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)