Standar Seri A Sangat Tinggi

Selasa, 24 Februari 2015 - 11:08 WIB
Standar Seri A Sangat Tinggi
Standar Seri A Sangat Tinggi
A A A
TERBUANG dari Chelsea ternyata tidak membuat Mohamed Salah patah semangat. Sebaliknya, pesepak bola yang pada transfer window musim dingin “ditukar tambah” dengan Juan Cuadrado itu justru menunjukkan penampilan membanggakan bersama Fiorentina.

Dari empat pertandingan Seri A dan Liga Europa, pemain tim nasional Mesir itu sudah menyumbang dua gol serta satu assist. Aksi memukau terbaru Salah saat Fiorentina bermain imbang 1-1 dengan Torino di Firenze, dini hari kemarin. Berikut petikan wawancara Salah tentang petualangan baru di Italia, dilansir dari berbagai sumber.

Anda hanya membutuhkan dua pertandingan untuk bisa menjadi bintang di Firenze (gol dan assist perdana Salah lahir di laga kedua berseragam Fiorentina, yaitu saat bertemu Sassuolo). Rahasianya?

Kerja keras dan fokus ke lapangan. Pindah ke Fiorentina adalah keputusan pribadi saya. Jadi, saya harus bertanggung jawab atas apa yang telah saya ambil.

Benarkah?

Saat ini saya tidak ingin kembali ke Chelsea. Saat itu saya berbicara langsung kepada Jose Mourinho. Saya bilang, saya ingin meninggalkan Chelsea. Dia mengatakan tidak masalah. Lalu, mereka (Chelsea) ingin mendatangkan Cuadrado dengan saya menjadi bagian di dalamnya.

Kenapa Anda memilih bermain di Italia? Bukankah ada banyak klub di luar Seri A yang menghendaki talenta Anda?

Standar Seri A sangat tinggi. Apalagi, para pemain Seri A sejak lama menginspirasi saya. (Francesco) Totti, (Alessandro) del Piero, (Gabriel) Batistuta adalah pemain-pemain yang saya lihat sejak dulu. Saya menjadikan mereka idola. Kini, saya benar-benar bermain di klub yang dulu memuja Batistuta. Saya sangat bahagia dengan situasi saat ini.

Di Seri A, Fiorentina berjuang untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Di Eropa, tim berusaha menjadi juara Liga Europa. Seberapa yakin Anda dengan hasil di akhir musim?

Sangat yakin. Selisih poin kami dengan Lazio dan Napoli sangat rapat. Peluang itu masih ada. Di Liga Europa, kami menahan imbang Tottenham Hotspur pada leg pertama (babak 32 besar). Leg kedua akan berlangsung di Firenze. Jadi, saya percaya kami bisa lolos ke fase berikutnya.

Ada saran untuk Cuadrado, yang sejauh ini masih berjuang keras demi masuk starting line-up Chelsea?

Dia pemain bagus. Saya menghormatinya. Dia dicintai fans Fiorentina. Saya yakin dia juga akan segera disenangi pendukung Chelsea. Hanya, dia memang harus bekerja keras.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)