Tidak Sekadar Menang

Rabu, 25 Februari 2015 - 10:35 WIB
Tidak Sekadar Menang
Tidak Sekadar Menang
A A A
LEVERKUSEN - Atletico Madrid tidak sekadar mengincar kemenangan saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti.

Tim berjuluk Los Colchoneros tersebut ingin memperpanjang rekor clean sheet di BayArena.

Atletico sukses menjaga keperawanan gawang di Eropa sejak dibobol Olympiakos Piraeus pada partai pembuka Grup A, September 2014. Selepas itu mereka melewati lima pertandingan tanpa kebobolan. Produktivitas Atletico juga tergolong sangat baik. Total, dari lima pertandingan tersebut, Gabi Fernandez dkk sukses menggelontorkan 12 gol.

Kini, peluang Atletico menorehkan clean sheet keenam di Eropa secara beruntun terbuka lebar. Terlebih dari sembilan laga tandang terakhir di Liga Champions, mereka sukses mengemas lima kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan. Atletico juga tengah menunjukkan performa terbaik di Primera Liga. Kemenangan 3-0 atas Almeria, Minggu (22/2), membuat Los Colchonerosmenduduki peringkat 3 klasemen sementara. Tapi, berbagai catatan apik di atas rupanya tidak membuat kiper Miguel Angel Moya jemawa.

Moya justru meminta rekan-rekannya mewaspadai Leverkusen yang dinilai sangat kuat, terutama ketika bermain di hadapan pendukungnya di BayArena. ”Liga Champions selalu spesial. Sekarang, kami akan mulai merasakan tantangannya dan itu adalah hal yang indah. Kami sudah menantikan pertandingan ini selama berpekanpekan. Leverkusen adalah klub Jerman yang terkenal tangguh. Musim ini mereka memang sempat mengalami kesulitan di Bundesliga. Tapi, Leverkusen telah menemukan kembali bentuk terbaik,” kata Moya, dilansir Marca.

Kendati mewaspadai Leverkusen, Moya optimistis timnya dapat meraih kemenangan di leg pertama. Menurutnya, kondisi Atletico saat ini sangat kondusif, terutama dengan berita mengenai rencana klub memperpanjang kontrak Pelatih Diego Simeone. Moya menilai hal tersebut bakal melecut semangat Atletico untuk mengalahkan Leverkusen. Kemenangan di leg pertama tentu akan semakin memperbesar peluang Atletico melaju ke perempat final. Maklum, leg kedua babak 16 besar akan berlangsung di markas sendiri, Vicente Calderon, 17 Maret mendatang.

”Kami akan ke sana (BayArena) dengan rasa hormat tinggi terhadap Leverkusen. Namun, kami juga memiliki keinginan terbaik untuk meraih hasil positif. Kemenangan akan memberikan kami keuntungan untuk melakoni leg kedua nanti,” paparnya. Guna merealisasikan kemenangan, Simeone memiliki hampir seluruh pemain terbaik. Hanya Koke Resurreccion yang dipastikan absen akibat cedera.

Di lini depan, Atletico akan menurunkan duet Antoine Griezmann dengan Mario Mandzukic. Ketajaman mereka sangat menjanjikan. Total, sepanjang musim ini keduanya telah menghasilkan 37 gol. Untuk menopang keduanya, juru taktik asal Argentina itu bakal mengandalkan kreativitas Raul Garcia, Tiago Mendes, dan Gabi di lini tengah.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9567 seconds (0.1#10.140)