Persib Pimpin Klasemen Grup H

Kamis, 26 Februari 2015 - 10:17 WIB
Persib Pimpin Klasemen Grup H
Persib Pimpin Klasemen Grup H
A A A
BANDUNG - Langkah Persib Bandung di laga perdana Grup H AFC Cup 2015 berlangsung mulus. Bermain di hadapan 15.000 pendukungnya, Maung Bandung tersebut menjinakkan New Radiant dari Maladewa dengan skor 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Kemenangan tersebut membuat Persib berhak memimpin klasemen Grup H dengan poin 3 karena pertandingan lainnya, Ayeyawady United (Myanmar) versus Lao FC, berakhir dengan skor imbang 1-1. “Pemain New Radiant punya kecepatan dan serangan balik yang berbahaya. Tapi Alhamdulillah anak-anak bisa melakukan instruksi yang direncanakan dengan menerapkan bola-bola bawah,” ujar Pelatih Persib Emral Abus dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Pada laga yang disiarkan RCTI tersebut, tuan rumah Persib sudah unggul pada menit ke-13 melalui gol bek tengah Ahmad Jufrianto memanfaatkan kemelut di depan gawang. Gelandang asal Pantai Gading Makan Konate menggandakan keunggulan Maung Bandung pada menit ke-42 menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan matang fullback kiri Tony Sucipto. Dua gol ini membuat permainan tim Kota Kembang ini makin agresif.

Hasilnya, kapten tim Atep Rizal membawa Maung Bandung memimpin 3-0 atas juara Dhivehi League itu. Pada babak kedua, bobotoh sempat dibuat waswas karena kapten tim New Radiant Ali Ashadh membuat gol pada menit ke ke-59. Persib kemudian memastikan kemenangan setelah striker muda mereka, Yandi Sofyan Munawar, mencetak gol pertamanya untuk Persib di laga resmi. Meski menang 4-1, Emral belum sepenuhnya puas dengan penampilan Atep dkk.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat tersebut, saat pertandingan para pemainnya masih sering membuang peluang di depan gawang. “Seharusnya para pemain lebih bersabar. Karena terlalu terburu-buru ingin mencetak gol, hasilnya melenceng. Ini yang akan kita benahi ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Pelatih New Radiant Mika Lonnstrom tak mampu memendam kekecewaannya. Kekalahan ini mengingatkannya saat musim lalu. Saat AFC 2013, tim berjuluk The Blues tersebut gagal meraih kemenangan melawan wakil Indonesia Persipura Jayapura. Mereka kalah dengan skor 0-3 di Stadion Mandala, Jayapura.

“Performa kita di babak pertama sangat buruk, taktik kita tidak sesuai dengan rencana. Makannya kita lakukan dua sampai tiga perubahan dan kita punya permainan bagus selama 15 menit. Tapi sepak bola itu 90 menit dan hasilnya kita kalah,” ungkap Mika.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0414 seconds (0.1#10.140)