Wajib Hati-Hati

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:15 WIB
Wajib Hati-Hati
Wajib Hati-Hati
A A A
ISTANBUL - Liverpool akan tampil maksimal menghadapi Besiktas di Ataturk Olimpiyat Stadi, Istanbul, dini hari nanti. Pasalnya, The Reds berambisi menjadi yang terbaik di Liga Eropa.

Liverpool mengantongi modal kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama di Anfield pekan lalu. Mario Balotelli menjadi pahlawan setelah merebut jatah penalti Jordan Henderson pada menit ke-85. Meski memiliki keunggulan, Henderson dkk tetap harus berhati-hati dan selalu mewaspadai setiap pergerakan dari tuan rumah.

Pasalnya, Besiktas dipastikan memberikan kejutan saat laga berlangsung di depan pendukungnya sendiri. Namun, kemenangan 2-0 atas Southampton di Liga Premier sedikit memberikan motivasi besar untuk merebut kemenangan. Keberhasilan itu merupakan kemenangan yang keenam dari tujuh pertandingan di semua kompetisi. Hebatnya, Liverpool hanya baru menelan satu kekalahan sejak 18 Desember lalu.

Meski begitu, Liverpool tetap memprioritaskan targetnya mendapatkan satu tiket ke Liga Champions pada musim depan. Namun, mereka juga tetap berusaha menjadi juara di ajang ini. Kehilangan Luis Suarez ke Barcelona pada awal musim ini membuat kekuatan Liverpool berkurang drastis. Namun, gelandang The Reds Joe Allen percaya timnya sekarang telah kembali ke jalur yang benar.

Jelas, dia tidak ingin pengaruh Suares berdampak penampilan buruk timnya untuk mencapai sukses pada musim ini. “Saya berpikir itu tidak cukup adil. Tidak ada tempat bersembunyi dan tidak memberikan permainan terbaik,” ucap Allen, dilansir Soccerway . “Kami tahu tim kesulitan pada awal musim dan mungkin berlangsung lebih lama dari yang kami harapkan.

Pada saat bersamaan kami selalu yakin akan melalui ini semua dan berada di tempat seperti ini,” ujarnya. Sementara itu, Besiktas justru sedang dalam keadaan terbalik dari Liverpool. Setelah kalah di Anfield, Black Eagles, julukan Besiktas, juga mendapatkan hasil buruk ketika kalah 0-1 dari Eskisehirspor akhir pekan lalu.

Kekalahan tersebut membuat posisi puncak Liga Turki harus dikuasai Galatasaray yang menang 3-2 atas Sivasspor. Menurut Pelatih Besiktas Slaven Bilic, pasukannya sedang tidak dalam kekuatan penuh. Pasalnya, daftar panjang cedera dan larangan bermain menjadi salah satu hambatan timnya mencoba merebut kemenangan pada leg kedua nanti.

Meski begitu, pelatih asal Kroasia ini harus bisa memutar otak untuk menyusun strategi dengan baik. Sebab, beberapa pemain penting tidak akan bermain, seperti Tolga Zengin (cedera lutut), Ismail Koybasi (Lutut), Cenk Tosun (betis) karena masih dibekap cedera. Sementara itu, Ersan Gulum dan Ramon Motta akan berada di bangku penonton setelah dilarang tampil akibat mendapatkan akumulasi kartu pada leg pertama.

“Kami benar-benar mengalami kekalahan signifikan dalam dua pertandingan penting. Ada (pemain) yang berpengaruh tidak bermain menjelang leg kedua nanti. Tapi, kami akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah ini. Kekalahan dapat mendekatkan kita menjadi juara di Liga. Tapi, hal ini tidak mungkin di Eropa,” tandasnya.

Raikhul Amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8511 seconds (0.1#10.140)