Pemain Dibayar Sesuai Jadwal Kompetisi

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:21 WIB
Pemain Dibayar Sesuai Jadwal Kompetisi
Pemain Dibayar Sesuai Jadwal Kompetisi
A A A
PALEMBANG - PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) memutuskan merevisi kontrak pemain menyusul penundaan kick-offIndonesia Super League (ISL) 2015. Demi alasan efisiensi, mereka memutuskan membayar gaji pemain berdasar jadwal kompetisi.

Kepastian itu disampaikan Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Yuliar. “Gaji pemain dibayar sesuai jadwal kompetisi berlangsung. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat jajaran manajemen. Jadi, kita tidak perlu pusing untuk mencari dana tambahan lain,”kata Yuliar. Yuliar menjelaskan, opsi tersebut tidak serta merta atas dasar kehendak manajemen sendiri.

Pihaknya mempelajari secara seksama klausal pasal per pasal kontrak perjanjian perikatan dengan pemain. Di sana dijelaskan para pemain tidak di kontrak oleh manajemen secara pertahun tetapi permusim sesuai jadwal kompetisi. “Artinya, kontrak berjalan sesuai dengan jadwal kompetisi karena mereka di kontrak itu satu musim.

Bukan di kontrak satu tahun, kontrak berjalan sesuai jadwal kompetisi. Jadi, tidak ada kendala apabila kompetisi molor bulan April, kontrak terus berjalan hingga kompetisi berakhir,” ungkapnya. Pihak manajemen juga sudah membayar para pemain untuk berlaga sesuai jadwal kompetisi mulai 20 Februari hingga berakhir November mendatang.

Setelah kontrak dibenahi manajemen, maka kontrak berlaku sejak April hingga kompetisi rampung Desember mendatang. “Jadi ,gaji yang telah dibayar Februari lalu kami potong sampai April Kompetisi ISL baru mulai. Hal tersebut kami sesuaikan dengan berbahan jadwal kompetisi,” ujarnya.

Opsi berubahan draf kontrak perjanjian kerjasama dengan para pemain telah dijelaskan Yuliar kepada pemain Laskar Wong Kito. Ferdinand Sinaga dkk dinilainya cukup memahami dan tidak mempersoalkan perubahan kontrak tesebut.

Muhammad moeslim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)