Empat Negara Pastikan Tampil di Kejuaraan Karate Semar Cup IX

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:34 WIB
Empat Negara Pastikan Tampil di Kejuaraan Karate Semar Cup IX
Empat Negara Pastikan Tampil di Kejuaraan Karate Semar Cup IX
A A A
SOLO - Empat negara, Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste dan Filipina dipastikan akan tampil di Kejuaraan Karate Semar Cup IX. Kejuaraan antarmahasiswa se-Asia Tenggara ini merupakan ajang rutin dua tahunan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

Event yang akan digelar pada 6-8 Maret mendatang di GOR Sritex, Solo ini akan mengusung tema The greatest Spirit Of Karate Student. Untuk meningkatkan level pertandingan, panitia pelaksana telah menyesuaikan dengan aturan WKF (World Karate Federation).

Dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (27/2/2015), disebutkan aturan ini menerapkan teknis pelaksanaan, mulai dari pembatasan jumlah atlet tiap kontingen, perwasitan, hingga lapangan yang mengharuskan adanya kamera sebagai penunjang pelaksanaannya. Tentunya pencanangan sistem baru dalam pertandingan karate ini merupakan perkembangan untuk peningkatan mutu pertandingan.

Ajang kali ini yang masuk dalam agenda Dies Natalis UNS ke 39 itu dan pada edisi sebelumnya diikuti 80 perguruan tinggi Se-indonesia dengan peserta keseluruhan mencapai 505 atlet. Sampai saat ini panitia pelaksana terus membuka pendaftaran pada semua perguruan tinggi di Indonesia yang ingin berpartisipasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6987 seconds (0.1#10.140)