Menjaga Dominasi

Jum'at, 27 Februari 2015 - 13:12 WIB
Menjaga Dominasi
Menjaga Dominasi
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen bertekad menjaga keperkasaan di Bundesliga saat menjamu FC Koln di Allianz Arena, dini hari nanti. Para punggawa FC Hollywood bertekad akan terus menginjak pedal gas.

Saat ini, Bayern berada dalam performa terbaik setelah terus memangsa setiap lawannya di Bundesliga. Setelah dipermalukan VfL Wolfsburg 1-4 dan ditahan Schalke 04 1-1, tim asuhan Josep Guardiola itu mampu selalu menang dengan mendulang 16 gol tanpa kemasukan. Bayern memperlihatkan kekuatan dengan melumat VfB Stuttgart 2-0, menggilas Hamburg SV 8-0, dan mencukur Padeborn 6-0.

Itu membuat torehan mereka di Bundesliga melonjak menjadi 59 gol atau tertinggi di antara kontestan lainnya. Produktivitas penguasa Jerman itu untuk sementara lebih banyak 11 gol dari Wolfsburg. Torehan Bayern pada tiga laga itu bahkan mengalahkan pemimpin klasemen liga-liga Eropa lainnya. Chelsea hanya mengemas empat gol dari tiga partai Liga Primer terkini.

Juventus juga hanya mengemas tujuh gol, Real Madrid mendulang empat gol, dan Olympique Lyon menghasilkan tiga gol. Berkat tiga kemenangan beruntun itu pula kans Bayern menjaga singgasana semakin terbuka. Bayern kini mengumpulkan 55 angka atau unggul delapan angka atas Wolfsburg yang mengoleksi 47 angka. Meski tidak mungkin lagi mengalahkan rekor pada musim lalu, Bayern kini hanya memerlukan 29 angka lagi untuk juara.

Itu akan terpenuhi dengan memenangkan 10 dari 12 laga tersisa. Bisa lebih cepat lagi jika rival terdekat terpeleset. Karena alasan itulah Robert Lewandowski meminta agar Bayern terus mengaum. Dia ingin Bayern kembali menggelar pesta gol saat meladeni Koln. “Ini sudah menjadi mental kami. Kami ingin selalu mencetak banyak gol, tidak peduli berapa kedudukan saat itu.

Kami ingin lebih banyak. Keunggulan delapan angka dengan Wolfsburg belum mencukupi,” ujar striker Polandia itu, dilansir Reuters. Harapan Lewandowski sangat mungkin terpenuhi. Tim tamu bukanlah lawan sepadan. Tim asuhan Peter Stoeger itu merupakan anggota papan bawah yang sedang berjuang menjauh dari degradasi. Koln juga datang tanpa modal bagus mengingat meraih tiga kali imbang dan satu kali kalah dari empat laga terbaru.

Tidak boleh dilupakan adalah rekor pertemuan. Bayern terus menang pada tiga perjumpaan sebelumnya, yakni 2-0, 4-1, dan 3-0. Itu menunjukkan bahwa Bayern memang hobi menjebol gawang tim berlogo kambing itu. Satu-satunya hambatan Bayern hanyalah kondisi Mehdi Benatia, Philipp Lahm, Javi Martinez, dan Thiago Alcantara.

Mereka kabarnya masih harus memulihkan diri dan belum bisa bertanding. Namun, ada sedikit berita gembira. Thiago dan Lahm dikabarkan sudah kembali berlatih. Artinya, mereka bisa merumput lagi dalam waktu dekat. Di sisi lain, Koln tidak menganggap Bayern begitu menakutkan. Walau mengakui daya ledak tuan rumah, Koln menyatakan siap berjuang hingga tetes darah penghabisan. Apalagi, kondisi ruang ganti cukup kondusif lantaran hanya Yannick Gerhardt yang bakal absen.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)