Djokovic Butuh 2 Jam Tendang Berdych

Sabtu, 28 Februari 2015 - 09:37 WIB
Djokovic Butuh 2 Jam Tendang Berdych
Djokovic Butuh 2 Jam Tendang Berdych
A A A
DUBAI - Novak Djokovic membutuhkan waktu 2 jam untuk menendang alias menyingkirkan Tomas Berdych di semifinal Dubai Terbuka 2015 dengan skor 6-0, 5-7, 6-4. Berkat kemenangan ini raja tenis dunia itu semakin dekat dengan gelar ke-50.

Djokovic sedikit mengomentari hasil pertandingan di babak semifinal melawan unggulan keempat tersebut. Dia berkata bahwa ia sempat merasa kehilangan konsentrasi saat Berdych merebut set kedua. Namun ayah satu anak ini langsung berpikir jika pertandingan belum berakhir dan petenis Serbia itu mulai secara perlahan mendikte permainan lawan.

"Set pertama yang berlangsung sempurna, tapi saya sempat merasa putus asa ketika Berdych merebut set kedua. Namun saya berpikir bahwa pertandingan belum berakhir. Meskipun sulit, namun akhirnya saya mampu menyingkirkan dia," kata Djokovic dikutip ATP, Sabtu (28/2/2015).

Sementara itu, dewi keberuntungan masih enggan mendekati Berdych selama berada di Dubai Terbuka. Karena perjalanan petenis Republik Ceko harus terhenti di semifinal sekaligus mengubur impiannya merebut trofi pertama di tahun ini.

"Saya masih belum beruntung, tapi saya masih dapat menemukan beberapa hal positif dan negatif. Itu adalah pertandingan sengit, tapi kekalahan adalah hasil akhirnya. Jadi saya sedang berusaha untuk mendapatkan peluang saya, tapi ini belum berakhir," sahut Berdych.

Di final nanti Djokovic bakal menantang musuh bebuyutannya, yakni Roger Federer. Petenis peringkat dua dunia itu lolos ke partai puncak setelah menyudahi perlawanan Borna Coric dengan dua set langsung 6-2, 6-1 dalam 57 menit.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)