The Blues Leluasa Membeli Pemain

Sabtu, 28 Februari 2015 - 10:55 WIB
The Blues Leluasa Membeli...
The Blues Leluasa Membeli Pemain
A A A
LONDON - Kesepakatan Manchester United (MU) dan Chevrolet turut meningkatkan daya tawar Chelsea. Klub London Barat itu sukses menggaet Yokohama Rubber sebagai rekan baru dengan kontrak 200 juta pounds.

The Bluesdan Yokohama Rubber efektif bekerja sama mulai musim depan hingga 2020. Dengan pemasukan senilai 40 juta pounds per tahun, Chelsea melampaui Arsenal, Manchester City, dan Liverpool dan hanya tertinggal di belakang MU yang mengantongi 53 juta pounds dari Chevrolet.

Persetujuan ini membuat penerimaan Chelsea melonjak 100% lebih berbanding sponsor sebelumnya. Juara Eropa 2011/2012 tersebut memperoleh 18 juta dari Samsung. “Kami percaya Yokohama Rubber bakal membantu kami memperbesar posisi kami, salah satunya Amerika Serikat. Yokohama Rubber telah bertahun-tahun beroperasi di sana.

Tentunya status Yokohama sebagai salah satu perusahaan legendaris Jepang turut mempertegas kehadiran kami di negara itu,” ungkap Direktur Utama Chelsea Bruce Buck, dikutip Guardian. Peningkatan pendapatan ini akan menolong Chelsea menyeimbangkan kas agar tidak melanggar financial fair play.

Pada beberapa tahun mereka harus melepas pemain sebelum merekrut muka anyar. Sudah melego Juan Mata, David Luiz, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, dan Andre Schuerrle pada satu tahun terakhir, Pelatih Jose Mourinho kehabisan pemain berharga tinggi. Namun, kedatangan Yokohama memudahkannya memperkuat komposisi skuad. Dia dilaporkan membidik Raphael Varane, 1 gelandang, dan 1 penyerang.

Di sisi lain, Yokohama Rubber memperlebar sayap di dunia olahraga. Perusahaan ban yang beroperasi di 100 negara lebih itu sebelumnya menggaet dua klub NBA Boston Celtics dan San Antonio Spurs. ”Kami memiliki kesempatan memperkenalkan diri sendiri ke seluruh penjuru dunia berkat popularitas Chelsea yang terus menanjak. Kami tidak sabar meluncurkan seragam baru Chelsea bertuliskan Yokohama musim panas nanti,” ungkap Direktur Utama Yokohama Rubber Tadanobu Nagumo.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)