Bendol Lebih Sering di Palembang

Minggu, 01 Maret 2015 - 21:07 WIB
Bendol Lebih Sering di Palembang
Bendol Lebih Sering di Palembang
A A A
PALEMBANG - Jabatan rangkap yang disandang Benny 'Bendol' Dollo membuat pelatih kelahiran Manado, Indonesia, 2 September 1950 itu harus bolak-balik Palembang-Jakarta. Bendol harus hilir mudik untuk memantau dua tim sekaligus di bawah komandonya, Sriwijaya FC (SFC) dan timnas Indonesia senior.

Menurut Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Bendol berada di Jakarta dua hari, lalu akan berada di Palembang kembali dua hari berikutnya.

"Benny Dollo pada Sabtu (28/2/2015) dan Minggu (1/3/2015) ada di Jakarta. Sedangkan Senin (2/3/2015) dan Selasa, (3/3/2015) ada di Palembang, mungkin bertahan dulu di Palembang Karena jadwal untuk timnas juga masih lama. Makanya coach Bendol, masih bisa sering ke Palembang," ungkapnya.

Setelah penunjukan secara langsung oleh PSSI, Bendol di targetkan merampungkan persiapan timnas Garuda di dua laga akhir bulan Maret. Selama Bendol menangani timnas, Hartono akan memimpin latihan Laskar Wong Kito. Hartono mengakui sempat berbicara panjang dengan Bendol, terkait tim. "Pastinya kami bicara, tetapi sifatnya teknis," ujarnya.

Terpisah, pemain SFC Asri Akbar menanggapi jabatan ganda yang disandang Bendol dinilainya tidak menjadi halangan bagi skuat Laskar Wong Kito. Asri menyatakan, Bendol hanya diminta selama dua pekan saja sedangkan kompetisi ISL pun belum bergulir.

"Saya rasa tidak menjadi kendala untuk tim. Karena kompetisi masih lama. Kami juga sudah siap untuk berlaga. Pelatih juga hanya pergi sebentar bukan harus menjadi pelatih selamanya di sana,"ujarnya.

Menurut pemain senior di SFC ini, dipilihnya Bendol sebagai pelatih tentunya membuat ia secara pribadi bangga. Dikarenakan, Bendol dipilih menangani timnas senior Indonesia karena segudang pengalamannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3821 seconds (0.1#10.140)