Milan Ibarat Gelas Setengah Penuh

Senin, 02 Maret 2015 - 10:23 WIB
Milan Ibarat Gelas Setengah Penuh
Milan Ibarat Gelas Setengah Penuh
A A A
VERONA - Alessio Cerci belum memberi kontribusi berarti bagi AC Milan. Menyaksikan pertandingan melawan Chievo Verona mayoritas dari bench, Cerci gagal membantu timnya meraih kemenangan.

Cerci baru merumput dalam 12 menit terakhir menggantikan Nigel de Jong. Hingga kini dia baru bermain penuh pada dua dari delapan penampilan bersamaI Rossoneri. Padahal, Cerci diharapkan dapat membantu Milan kembali ke performa terbaik setelah menukarnya dengan Fernando Torres pada bursa transfer Januari 2015.

“Cerci bisa tampil sebagai second striker atau playmaker. Saya juga tidak suka meninggalkannya di bangku cadangan. Tapi, situasinya tidak memungkinkan. Saya tidak mungkin menurunkan seluruh pemain bernaluri menyerang karena mengganggu keseimbangan tim,” tutur Allenatore Milan Filippo Inzaghi, dikutip Football Italia.

“Saya percaya, kami bakal membantunya kembali ke performa terbaik. Jangan lupa dia jarang bermain selama enam bulan memperkuat Atletico Madrid. Jadi dia butuh waktu.” Hasil 0-0 di Marcantonio Bentegodi dini hari kemarin mempertegas inkonsistensi Milan sepanjang musim 2014/ 2015.

Mereka kini cuma sekali berjaya pada delapan laga terakhir di Seri A tertahan di papan tengah klasemen. Milan kemungkinan besar tidak akan lolos kompetisi Eropa dua edisi beruntun.

“Milan ibarat gelas setengah penuh. Kami tidak mampu meraih kemenangan dan gagal mencetak gol. Namun, setidaknya kami membukukan clean sheet,” ujar Inzaghi.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9357 seconds (0.1#10.140)