Bueno Layak Masuk Timnas

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:48 WIB
Bueno Layak Masuk Timnas
Bueno Layak Masuk Timnas
A A A
MADRID - Performa gemilang yang ditunjukkan Alberto Bueno bersama Rayo Vallecano menuai banyak pujian. Kini, pemain berusia 26 tahun tersebut digadang-gadang layak mendapat undangan masuk skuad tim nasional Spanyol.

Hal itu diungkapkan Pelatih Rayo Paco Jemez. Menurutnya, Bueno layak memperkuat La Furia Rojalantaran memiliki kualitas yang diperlukan sebagai seorang penyerang jempolan. Jemez tentu tidak asal bicara. Bueno yang mengawali karier sepak bolanya bersama Real Madrid tengah mencuri perhatian publik, terutama saat Rayo menaklukkan Levante 4-1 dalam lanjutan Primera Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Sabtu (28/2).

Pada laga yang disaksikan langsung Nakhoda Timnas Spanyol Vicente del Bosque itu, Bueno tampil luar biasa dengan memborong empat gol. Hebatnya, pemain bernomor 23 tersebut hanya membutuhkan 16 menit untuk mencetak empat gol ke gawang Levante yang dikawal Diego Marino. “ Mencetak empat gol dalam satu pertandingan di Primera Liga adalah sesuatu yang sulit, terlebih bagi tim seperti kami,” kata Jemez, dilansir Football Espana.

Total, dari 61 penampilan bersama Rayo sepanjang musim ini, Bueno telah mengoleksi 23 gol. “Bagi saya, akan menjadi sebuah kehormatan luar biasa jika seorang pemain Rayo mengenakan seragam timnas Spanyol ,” ucap Jemez. Del Bosque memang harus mempertimbangkan nama Bueno untuk masuk skuad Spanyol. Maklum, sejak pensiunnya David Villa dan menurunnya penampilan Fernando Torres, Spanyol seakan kehilangan sosok penyerang berkualitas.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)