Barcelona Siap Hadapi Periode Sulit di Maret

Selasa, 03 Maret 2015 - 15:00 WIB
Barcelona Siap Hadapi Periode Sulit di Maret
Barcelona Siap Hadapi Periode Sulit di Maret
A A A
BARCELONA - Barcelona menghadapi jadwal padat dan sulit di bulan Maret ini. Tak hanya leg kedua kontra Manchester City di Liga Champions, Pasukan Luis Enrique juga harus menyiapkan diri menghadapi El Clasico konta Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, 22 Maret mendatang. Total, Barcelona melakoni lima laga mulai 4 hingga 22 Maret.

Memang, 5 laga hanya setengah lebih satu dari bulan Januari, ketika Barcelona harus bermain hingga 8 pertandingan. Tapi, secara kualitas, laga-laga di bulan Maret merupakan laga krusial dan penentu.

Petualangan pertama Barca di mulai melawan Villarreal pada leg kedua Coa del Rey di El Madrigal, Rabu (4/3/2015) atau Kamis (5/3/2015) pukul 02.00 WIB. Barcelona dalam posisi diuntungkan pada laga ini lantaran sudah mengantongi kemenangan 3-1 pada laga pertama di Camp Nou, 11 Februari lalu.

"Kami mendapat sedikit keuntungan pada leg pertama dan kami selangkah menuju final, tapi pastinya melawan Villarreal di kandang tetap akan sulit. Villarreal akan mengubah gaya permainan mereka,” kata gelandang Barcelona Sergio Busquets dilansir laman resmi tim. "Villarreal memiliki skuat yang banyak dan diisi pemain muda. Semuanya patut diperhitungkan, dari nomor 1 hingga nomor 25."

Setelah Villarreal, Barcelona tampil di La Liga melawan Rayo Vallecano di Camp Nou, 8 Maret nanti, dan dilanjut menghadapi Eibar pada laga tandang di Ipurua Municipal Stadium, 14 Maret. Setelah dua laga liga, Barcelona menghadapi laga krusial melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, 18 Maret. Barcelona sudah unggul 2-1 pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, 24 Ferbaruari lalu.

Petualangan bulan Maret ditutup laga penuh gengsi dan penting: El Clasico. Barcelona dan Real Madrid akan bertemu untuk kedua kalinya di La Liga pada 22 Maret pukul 21.00 waktu setempat atau 23 Maret pukul 03.00 WIB di Camp Nou. Ini menjadi ajang balas dendam Barcelona lantaran dipermalukan Madrid 1-3 di Santiago Bernabeu, 25 Oktober 2014.

"Masih ada beberapa pekan yang menuju El Clasico. Saya tidak tahu apakah laga nanti akan menjadi penentu dalam perburuan trofi La Liga. Saya berharap itu akan menjadi penentu bagi kami. Semuanya tergantung akan banyak hal yang mustahil diketahui sejak sekarang,” imbuh Busquets.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)