Ditangkap Polisi saat Berhubungan Badan dengan ABG

Rabu, 04 Maret 2015 - 10:45 WIB
Ditangkap Polisi saat Berhubungan Badan dengan ABG
Ditangkap Polisi saat Berhubungan Badan dengan ABG
A A A
Setelah sempat mendekam di penjara selama kurang dari 24 jam, Kepolisian Durham akhirnya melepaskan Adam Johnson. Winger Sunderland itu harus berurusan dengan aparat keamanan setelah tertangkap berkencan dengan seorang anak baru gede (ABG) berusia 15 tahun di rumah mewah seharga 1,85 juta pounds miliknya di Durham, timur laut Inggris.

Laporan sejumlah media Inggris menyatakan, polisi menyerbu rumah Johnson pada Senin (2/3) pagi waktu setempat. Kabarnya, penggerebekan itu dilakukan atas laporan orang tua sang remaja. Polisi lalu menyatakan pesepak bola bergaji 50.000 pounds per pekan yang memiliki 12 caps bersama tim nasional Inggris itu melanggar regulasi tentang larangan berhubungan badan dengan seseorang di bawah usia 16 tahun.

Di Inggris dan sejumlah negara, usia 15 tahun masih tergolong kanak-kanak. “Sunderland memutuskan membekukan sementara posisi Johnson di klub hingga polisi menyelesaikan proses investigasinya. Kami tidak akan mengeluarkan pernyataan lagi hingga masalah ini selesai,” bunyi pernyataan resmi manajemen The Black Cats , yang bergerak cepat merespons tindakan tidak terpuji mantan pemain Manchester City tersebut, dilansir AFP.

Tertangkapnya Johnson oleh Polisi Durham tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, pesepak bola seharga 10 juta pounds itu membangun reputasi sebagai penggemar pesta saat masih membela Man City, lima tahun lalu. Saat itu, dia menyewa rumah yang pernah ditempati Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United (MU) di Alderley Edge. Di tempat tersebut, Johnson sering menggelar pesta bersama rekan-rekan pria dan wanitanya.

Akibat aktivitas yang melebihi batas kewajaran itulah karier Johnson di Man City mereda. Dia lalu pindah ke Sunderland pada 24 Agustus 2012. Di klub tempat kota kelahirannya itulah Johnson mulai berkencan dengan seorang model lokal, Stacey Flounders. Pasangan ini telah dikaruniai seorang putri yang diberi nama Ayla Sofia.

Ayla lahir pada 8 Januari 2015. Menanggapi skandal yang dialami Johnson, otoritas tertinggi sepak bola Inggris (FA) belum bersedia memberi tanggapan. Sama seperti manajemen The Black Cats , para petinggi FA juga menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada pihak berwajib.

Mereka memastikan hukuman tambahan kemungkinan akan dijatuhkan bila polisi dan pengadilan menyatakan pemain kelahiran 14 Juli 1987 itu bersalah berhubungan badan dengan ABG. “Untuk saat ini tidak ada komentar resmi dari FA. Kami tidak pada posisi menilai masalah ini. Kami menyerahkan semuanya kepada pihak yang berwenang untuk melakukan penyelidikan mendalam,” bunyi pernyataan juru bicara FA kepada sejumlah media olahraga Inggris saat dimintakan komentar tentang penangkapan Johnson.

Andri Ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6941 seconds (0.1#10.140)
pixels