Vincenzo Montella Tolak AC Milan?

Kamis, 05 Maret 2015 - 10:03 WIB
Vincenzo Montella Tolak AC Milan?
Vincenzo Montella Tolak AC Milan?
A A A
TURIN - Sentuhan emas Vincenzo Montella di Fiorentina membuat namanya melambung. Kabar terkini, AC Milan serius membidiknya untuk menggantikan posisi Filippo Inzaghi yang siap didepak akhir musim ini.

Bukan rahasia lagi kalau Inzaghi menjadi pesakitan di San Siro. Spekulasinya, jika kembali menerima hasil buruk saat menghadapi Verona, Sabtu (7/3), mantan striker timnas Italia itu dipastikan akan dipecat dari posisinya. Pasalnya, di tangan Inzaghi, Milan melorot ke peringkat 10 klasemen sementara Seri A dengan hanya mengepak delapan kemenangan dari 25 laga yang dilakoni.

Menurut harian Italia La Repubblica , I Rossoneri sudah memutuskan merekrut Montella sebagai suksesor Inzaghi. Bahkan, kabarnya, Milan mengimingimingi mantan striker AS Roma itu dengan gaji 2 juta euro (Rp28,9 miliar) per musim. Berdasarkan analisis klub Kota Mode itu, Montella adalah orang yang tepat untuk mengangkat kembali performa Milan.

Nakhoda berusia 40 tahun itu berhasil menerbangkan Fiorentina ke peringkat 5 klasemen sementara Seri A, hanya selisih tiga angka dari Napoli yang berada di peringkat 3 atau zona Liga Champions. “Berdasarkan pengamatan saya, Montella sudah ada kesepakatan dengan Milan,” tutur seorang jurnalis Italia Ivan Zazzaroni, dikutip Football Italia . Namun, harian Italia lainnya,Corriere dello Sport , mengklaim, Montella memilih bertahan di Florence.

Montella dikabarkan sudah mengadakan pertemuan dengan Presiden Fiorentina Andrea Della Valle untuk menyatakan kesetiaannya bersama klub tersebut. Selain itu, Montella juga masih terikat kontrak dengan La Viola sampai Juni 2017. Dalam klausul kontraknya, setiap klub lain yang ingin merekrutnya harus mengucurkan 5 juta euro.

Pria yang semasa aktif sebagai pemain dijuluki L’Aeroplanino itu juga merasa senang dengan keberadaan skuadnya saat ini. Dia pun menyatakan tak ingin menanggapi spekulasi yang berkembang di media tentang dirinya. Dia mengaku ingin fokus menghadapi Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, dini hari nanti.

Untuk mencuri hasil maksimal pada laga nanti, Montella sudah menyiapkan komposisi terbaik, termasuk Mohamed Salah yang sedang on fire . Sejak mengenakan kostum La Viola pada Januari lalu, winger asal Mesir yang merupakan pinjaman dari Chelsea itu mampu memberi kontribusi maksimal buat tim.

Dia menyumbang empat gol dari enam penampilannya di semua kompetisi. “Saya ingin mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik Salah. Itu mengapa saya lebih memilihnya ketimbang Alberto Gilardino. Saya tahu ketika seorang pemain menunjukkan performa menawan, tugas pelatih adalah memberi kepercayaan kepadanya,” ungkap Montella.

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)