Poyet Terancam Sanksi FA

Kamis, 05 Maret 2015 - 10:04 WIB
Poyet Terancam Sanksi FA
Poyet Terancam Sanksi FA
A A A
HULL - Pelatih Sunderland Gus Poyet meradang. Dia menendang kotak berisi es dan air mineral ketika wasit Michael Dean memberikan kartu kuning kepada Jack Rodwell karena dianggap melakukan diving ketika bermain imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Hull City di Kingston Communications Stadium, dini hari kemarin.

Poyet mengaku kartu kuning itu tak beralasan, karena Rodwell terlihat dilanggar pemain Hull. Namun, Dean tetap pada pendiriannya. Keputusan itu yang membuat pelatih asal Uruguay ini kesal dan meluapkannya dengan menendang kotak di pinggir lapangan. Buntut dari amarah itu membuatnya mendapat teguran dari Dean.

Dia bahkan sempat berargumen dengan Pelatih Hull Steve Bruce, meski Bruce hanya menenangkan pelatih berusia 47 tahun tersebut. Imbasnya, argumentasi itu membuat Dean terpaksa mengusir Poyet dari bangku cadangan. Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu pun harus menyaksikan perjuangan anak didiknya melalui bangku penonton. Beruntung Rodwell memberi kebanggaan kepada publik The Black Cats, julukan Sunderland, setelah mencetak gol penyama pada menit ke-77.

Sunderland sebelumnya tertinggal terlebih dahulu melalui Dame N’Doye sejak menit ke-15. “Dean sepertinya kurang cermat dalam memimpin jalannya pertandingan. Dia membuat tim ini, terutama saya begitu tertekan. Rodwell akhirnya bisa membuat kami pulang dengan kepala tegak,” tandas Poyet, dilansir Daily Mail.

Meski luput dari kekalahan di Kingston Communications Stadium, Poyet diprediksi tak bisa menghindar dari hukuman yang bakal dijatuhkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Pelatih kelahiran Montevideo, Uruguay, 15 November 1967, itu kemungkinan bakal absen menemani timnya di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan ke depan. “Saya tak mempermasalahkan itu.

Terpenting bagi saya adalah terus membawa tim ini ke arah lebih baik, karena reputasi saya sebagai pelatih dipertaruhkan dalam setiap hasil pertandingan yang kami lalui sejauh ini,” sebutnya. Sementara Bruce tak habis pikir dengan sikap temperamen yang ditunjukkan rivalnya tersebut.

Dia mengaku Poyet begitu ambisius tanpa memedulikan sikap membantu atau sebaliknya terkait kasus kartu kuning yang diberikan kepada Rodwell. “Dia (Poyet) mungkin dalam kondisi tertekan dan hukuman yang diberikan kepada salah satu bintangnya membuat dia gelisah. Kondisi seperti ini sebenarnya sangat disayangkan, karena saya hanya ingin menenangkannya,” tandas Bruce.

Edi yuli
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8661 seconds (0.1#10.140)