Persembahan Pertama Tim Sherwood

Kamis, 05 Maret 2015 - 10:05 WIB
Persembahan Pertama...
Persembahan Pertama Tim Sherwood
A A A
BIRMINGHAM - Kebahagiaan tengah dirasakan Tim Sherwood. Pelatih berusia 46 tahun itu akhirnya mempersembahkan kemenangan pertama bagi Aston Villa seusai membungkam West Bromwich Albion 2-1 di Villa Park dini hari kemarin.

Tiga poin Villa didapat dengan cara yang dramatis. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Agbonlahor pada menit ke-22, West Brom kemudian menyamakan kedudukan lewat Saido Berahino (66). Kemenangan The Villans, julukan Villa, akhirnya tercipta melalui eksekusi penalti Christian Benteke (90).

Kemenangan tersebut membuat Villa perlahan mulai menjauhi zona degradasi. Ron Vlaar dkk terdongkrak ke peringkat 17 klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 26 poin. Fakta itu sekaligus mengakhiri penantian panjang Villa yang tidak pernah menang sejak 7 Desember lalu. Bagi Sherwood, kesuksesan timnya mengalahkan West Brom terasa begitu spesial.

Maklum, hasil itu merupakan kemenangan pertama yang dipersembahkannya sejak ditunjuk sebagai pelatih Villa pada 14 Februari lalu. Pada dua laga sebelumnya, Sherwood gagal mempersembahkan tiga poin. Sherwood mengaku tidak bisa menggambarkan betapa bahagianya setelah mempersembahkan kemenangan pertama bagi Villa.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut mengatakan, timnya memang layak menang karena bermain sangat baik. ”Ini adalah perasaan terbaik di dunia dan sangat besar bagi kami. Ketika meninggalkan rumah, istri saya mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan uang senilai 54 juta pounds. Tetapi, saya lebih memilih mendapatkan tiga poin. Kami pantas memenangkan pertandingan dan mendapatkan sedikit keberuntungan.

Di luar sana banyak orang yang menilai kami akan terpuruk, tapi kami hidup dan terus maju. Ini adalah hasil yang sangat bagus, ” ungkap Sherwood, dilansir Daily Mail. Secara khusus, Sherwood memberikan pujian kepada penentu kemenangan timnya, Benteke. Menurut dia, pemain asal Belgia tersebut merupakan eksekutor penalti yang tepat karena memiliki mentalitas dan ketenangan luar biasa, kendati berada dalam tekanan tinggi.

”Dibutuhkan seorang pemberani untuk berdiri di sana (mengambil penalti). Sebelum pertandingan, saya bertanya kepadanya, apakah yang akan Anda lakukan ketika mendapatkan penalti? Dia mengatakan, saya akan menunggu penjaga gawang bergerak dan menendang bola ke sudut lain,” ujarnya.

Sementara West Brom tidak beranjak dari posisi 13 klasemen sementara dengan 30 poin. Itu sekaligus mengakhiri catatan positif The Baggies, julukan West Brom, yang mengemas tiga kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Primer musim ini.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)