Freeport Guyur Persipura Rp22 Miliar

Kamis, 05 Maret 2015 - 13:56 WIB
Freeport Guyur Persipura Rp22 Miliar
Freeport Guyur Persipura Rp22 Miliar
A A A
JAYAPURA - PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali menjadi sponsor utama Persipura Jayapura yang akan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dan 2016. Nilai yang digelontorkan pada Tim Mutiara Hitam ini mencapai angka Rp22 Miliar.

Penandatangan kerja sama sudah dilakukan, Rabu (4/3/2015) kemarin di Taman Imbi, Kota Jayapura. Buat PTFI jalinan kerja sama ini bukan yang pertama. Mereka sudah melakukannya selama empat tahun berturut-turut sejak 2012.

“Kami bangga dengan prestasi Persipura dalam kompetisi di tingkat lokal dan regional,” ucap Presiden Direktur PTFI Maroef Sjamsoeddin dalam rilis yang diterima Sindonews, Kamis (5/3/2015).

Dukungan yang diberikan ini juga menambah kepercayaan diri Persipura yang musim lalu berada di posisi kedua kompetisi tertinggi di tanah air. “Kami optimistis mampu meraih kemenangan yang kelima kalinya dalam ISL tahun ini, mengingat penampilan tim yang senantiasa berkembang dari waktu ke waktu,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.

“Dengan dukungan Freeport pada pelatihan dan pemenuhan kebutuhan bagi tim, kami pun mengincar gelar juara dalam laga Asian Football Confederation (AFC) Cup,” lanjutnya.

Maroef mengungkapkan, prestasi Persipura – sebagai 4 kali juara ISL dan 4 besar ajang AFC Cup pada 2014 – menjadi contoh bahwa Papua memiliki potensi yang membanggakan, dengan kerjasama banyak pihak. “Kami juga bangga Persipura dapat melahirkan pemain-pemain papan atas di tanah air, seperti Boaz Solossa, Ferry Pahabol dan Oktavianus Maniani,” ucapnya.

Dukungan PTFI untuk musim 2015 dan 2016 ini total hingga Rp22 miliar untuk operasional Persipura dan bonus-bonus lainnya. Sejak 2012, dukungan yang diberikan oleh PTFI selalu lebih dari dukungan materi. Pada 2013, PTFI meluncurkan Persipura Mobile App, aplikasi pertama yang dimiliki klub sepak bola di Indonesia. Aplikasi ini menampilkan bermacam-macam informasi mengenai Persipura, termasuk peringkat dalam kompetisi yang diikuti.

PTFI juga menggelar pelatihan atau coaching clinic yang dilakukan para pemain Persipura untuk para pelajar. Dalam kegiatan ini, para pemain membagikan pengalaman dan ilmu mereka. Coaching clinic itu diharapkan mampu menelurkan bibit-bibit berbakat dalam persepakbolaan di Papua dan Indonesia.

Maroef menambahkan, “PTFI terus memberikan dukungan bagi Persipura dalam bentuk pelatihan dan penyediaan fasilitas bagi pemain dan manajemen untuk dapat menang setiap pertandingan, termasuk pemberian bonus untuk para pemain berprestasi.”

“Kami mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kota Jayapura serta manajemen Persipura atas dukungan yang diberikan untuk mengembangkan persepakbolaan di Papua,” tutup Maroef.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)