Absennya Busquets Ancam Gagalkan Kudeta Barca

Jum'at, 06 Maret 2015 - 01:19 WIB
Absennya Busquets Ancam Gagalkan Kudeta Barca
Absennya Busquets Ancam Gagalkan Kudeta Barca
A A A
BARCELONA - Upaya Barcelona untuk mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol, terancam gagal karena absennya salah satu gelandang andalan skuat Catalan, Sergio Busquets. Kemenangan Barca atas Villarreal di semifinal Copa del Rey, harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa Busquets.

Akibatnya gelandang asal Spanyol itu harus absen pada laga Barca akhir pekan nanti melawan Rayo Vallecano, dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (8/3). Dalam usaha La Blaugrana -julukan Barca- menuju final Piala Raja (Copa del Rey), Busquets menerima tekel telat dari Tomas Pina dalam kemenangan Barca 3-1 atas Villarreal.

Setelah laga dikonfirmasi, pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup parah sehingga mengharuskan sang pemain menjalani proses pemulihan. Setelah menjalani tes media di Catalan, belum dapat dipastikan berapa lama Busquets harus absen dan kapan ia akan kembali pulih.

Absennya Busquets tentu jadi pukulan telak buat skuat besutan Luis Enrique dalam upaya mereka merebut tahta Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dengan selisih satu poin dengan Madrid, skuat Catalan tentu membutuhan kekuatan penuh untuk meraih poin yang tersedia di bulan ini.

Apalagi Barca kemudian harus menjalani laga krusial El Clasico, lawan Real Madrid setelah menjajal Rayo di Camp Nou -kandang Barca-. Ditambah konsentrasi Barca akan terpecah di Liga Champion, untuk menjamu Manchester City di leg kedua 16 besar. Tanpa Busquets di lini tengah mereka, Barca dipastikan harus berjuang ekstra keras.

"Tim medis klub menyatakan Busquets menderita cedera pergelangan kaki, dalam laga melawan Villarreal, sehingga kemungkinan besar ia bakal absen saat menghadapi Rayo di Camp Nou. Kondisinya masih dalam pantauan, untuk mengetahui kapan ia kembali," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)
pixels