Pengalaman Robinho Lengkapi Skuat Selecao

Jum'at, 06 Maret 2015 - 03:55 WIB
Pengalaman Robinho Lengkapi Skuat Selecao
Pengalaman Robinho Lengkapi Skuat Selecao
A A A
SAO PAULO - Penyerang veteran, Robinho kembali masuk dalam skuat timnas Brazil, untuk masuk dalam skuat besutan Dunga dalam dua pertandingan persahabatan melawan Prancis, 26 Maret di Stade de France dan Chile pada 29 Maret di markas Arsenal Stadion Emirates. Pengalaman Robinho diharapkan dapat melengkap skuat Celecao besutan Dunga.

Sebelumnya Robinho tidak masuk dalam skuat Brazil di Piala Dunia 2014, lantaran performa buruknya bersama AC Milan. Tapi keputusan Robinho pulang kampung ke Santos sepertinya sangat tepat. I Rossoneri -julukan Milan- memutuskan meminjamkan penyerang Brazil itu ke klub lamanya, Santos selama semusim.

Terbukti sejauh ini langkah yang diambil mantan pemain Manchester City itu sudah lengkap. Selain Robinho ada juga pemain Liverpool, Philippe Coutinho yang mempertahankan tempatnya, usai tampil gemilang bersama klub asal Merseyside. Sementara Fabinho yang sejauh ini menjalani musim apik bersama AS Monaco, berpeluang melakukan penampilan perdana buat negaranya.

Masuknya Tardelli berarti tidak ada ruang untuk Luiz Adriano, yang menjadi sumber gol di Liga Champions untuk klub Ukraina Shakhtar Donetsk. Sejauh ini ada empat anggota tim yang berkarir di Brazil yakni Robinho, gelandang Elias dari Corinthians, dan dua kiper Jefferson serta pendatang baru Marcelo Groeh dari Gremio.

Tim Lengkap Brazil:

Kiper: Jefferson (Botafogo), Diego Alves (Valencia/Spanyol), Marcelo Groeh (Gremio)

Bek: David Luiz (PSG/Prancis), Marquinhos (PSG/Prancis), Thiago Silva (PSG/Prancis), Miranda (Atletico Madrid/Spanyol), Filipe Luis (Chelsea/Inggris), Danilo (Porto/Porto), Fabinho (Monaco/Prancis), Marcelo (Real Madrid/Spanyol)

Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg/Jerman), Fernandinho (Manchester City/Inggris), Elias (Corinthians), Souza (Sao Paulo), Oscar (Chelsea/Inggris), Willian (Chelsea/Inggris), Douglas Costa (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Philippe Coutinho (Liverpool/Inggris)

Penyerang: Neymar (Barcelona/Spanyol), Robinho (Santos), Roberto Firmino (Hoffenheim/Jerman), Diego Tardelli (Shandong Luneng/Tiongkok)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7666 seconds (0.1#10.140)