Akhirnya, PSG Kalahkan Monaco

Jum'at, 06 Maret 2015 - 09:32 WIB
Akhirnya, PSG Kalahkan Monaco
Akhirnya, PSG Kalahkan Monaco
A A A
PARIS - Rasa penasaran Paris Saint- Germain (PSG) yang sudah dipendam sangat lama setiap kali bertemu AS Monaco akhirnya sukses dihilangkan.

Les Parisiensberhasil menundukkan Monaco setelah selalu bermain imbang pada enam pertemuan terakhir sejak akhir 2010. Kemenangan 2-0 di Parc des Princes, dini hari kemarin, bahkan mengantarkan Thiago Silva dkk ke semifinal Coupe de France. Persaingan PSG dengan Monaco cenderung unik dan di luar logika.

Fakta menunjukkan, PSG terakhir kali berhasil menundukkan Monaco ternyata terjadi juga di Coupe de France, yaitu pada edisi 2009/2010. Ketika itu, PSG yang masih diperkuat Ludovic Giuly dan Claude Makelele berhasil menang 1-0 lewat gol Guillaume Hoarau pada masa perpanjangan waktu.

Setelah menunggu kurang dari lima tahun, PSG akhirnya mampu mengukir hasil yang sama atas tim Merah-Putih. Keberhasilan itu dicetak PSG setelah mengandaskan Monaco 2-0 lewat aksi David Luiz dan Edinson Cavani. Kemenangan itu membuat Laurent Blanc senang.

Sebab, selain terus menjaga peluang mengejar Coupe de France kesembilan sepanjang sejarah, sukses tersebut sekaligus menjaga eksistensi PSG di semua kompetisi yang diikuti musim ini.

“Kami berhasil memaksimalkan dua dari sejumlah peluang, yang pekan lalu gagal kami lakukan di Monaco (PSG bertemu Monaco di Ligue 1, akhir pekan lalu, dengan hasil imbang tanpa gol). Kami bermain sangat bagus dalam dua pertandingan itu, meski saya nilai kami lebih baik di pertandingan kali ini,” ungkap Blanc, di situs resmi PSG.

“Kami memainkan sepak bola berkelas dan sepak bola menghibur karena terus memberikan masalah kepada lawan kami. Saya puas dengan kinerja para pemain. Semua pemain saya kira. Pasalnya, sampai saat ini kami masih berlaga di setiap kompetisi. Itu berarti skuad tampil baik. Saya ucapkan selamat kepada pemain,” lanjut Blanc.

Tidak hanya pelatih berusia 49 tahun itu yang mengaku puas. Hal senada disampaikan Luiz. Mencetak gol ketiga untuk PSG di seluruh kompetisi yang diikuti membuat pemain belakang berkebangsaan Brasil itu semakin optimistis dengan raihan banyak gelar.

Luiz menganggap potensi PSG meraih semua trofi yang musim ini disediakan terbentang sangat luas di depan mata. Dia mengaku semangat para pemain untuk juara sangat tinggi.

“Saya kira kami memainkan dua pertandingan yang bagus melawan Monaco. Namun, perbedaannya, kali ini kami mampu mencetak gol. Kami bermain sangat bagus dan saya pikir kami semakin mendekati momen kunci sukses di musim ini. Sekarang adalah waktunya untuk mulai memenangkan gelar bersama-sama,” papar pemain yang diboyong PSG dari Chelsea tersebut.

Decky irawan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)