Electric PLN Rusak Pesta Petrokimia

Jum'at, 06 Maret 2015 - 21:56 WIB
Electric PLN Rusak Pesta Petrokimia
Electric PLN Rusak Pesta Petrokimia
A A A
GRESIK - Tim voli putri Jakarta Electric PLN sukses merusak pesta Gresik Petrokimia pada lanjutan turnamen Pertamina Proliga pekan perdana putaran kedua, Jumat (6/3/2015). Bermain di GOR Tri Dharma Gresik, Electric PLN sukses menang 3-1 (25-20, 20-25, 25-12, 25-15) yang membuat Petrokimia gagal menyapu bersih pertandingan di hadapan publik sendiri.

Dengan kemenangan ini, Petrokimia berhasil menjaga posisi di urutan ketiga klasemen sementara di kelompok putri. Electric PLN mengoleksi 15 poin dari tujuh laga dan membuat pasukan Tien Mei hanya terpaut tiga angka dari pimpinan klasemen, Jakarta Pertamina Energi. ''Saya bersyukur karena para pemain bisa meraih tiga angka, meski sempat kehilangan konsentrasi dan kehilangan satu set, '' kata asisten pelatih Electric, Risco Herlambang, usai pertandingan dilansir situs resmi turnamen.

Kemenangan tersebut juga jadi modal bagi Berlian Marsheila dkk jelang menghadapi juara putaran pertama, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Sabtu (7/3/2015). Dalam pertemuan sebelumnya, Electric dipaksa menyerah 2-3 (17-25, 23-25, 25-19, 37-25, dan 11-15) di Balikpapan, awal Februari lalu. Kendati demikian, Risco mengatakan tidak ada persiapan khusus jelang laga besok.

''Kami memang akan hadapi Popsivo, tapi bukan berarti kami menyimpan tenaga saat melawan Petrokimia. Tidak ada persiapan khusus untuk laga besok. Kami hanya ingin tampil total di setiap pertandingan sampai kami benar-benar bisa lolos ke final four,'' sambungnya.

Petrokimia sendiri kini hanya bisa meratapi harapan menyapu bersih di depan publik sendiri. Bahkan masih terpuruk di urutan kedua dari bawah klasemen sementara kelompok putri dengan koleksi enam poin dari tujuh laga. Lailatul Aisyah dkk kini masih tertinggal satu angka dari Jakarta BNI 46 di posisi keempat, atau batas aman zona final four yang artinya mereka wajib menang di lima laga tersisa.

Di Gresik, anak-anak asuh Taufik Hidayat itu masih akan melakoni satu pertandingan yakni menghadapi BNI 46, Minggu (8/3) sore WIB. Untuk itu, Taufik meminta timnya tampil prima di pertandingan nanti. ''Kami masih mainkan satu pertandingan melawan BNI dan mudah-mudahan anak-anak bisa maksimalkan seluruh kemampuan mereka untuk menangi pertandingan. Kalau melihat performa pemain, saya kira sudah ada peningkatan meski kami kalah melawan Electric,'' jelas Taufik.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6998 seconds (0.1#10.140)