Varane Pikirkan Masa Depan

Sabtu, 07 Maret 2015 - 09:01 WIB
Varane Pikirkan Masa Depan
Varane Pikirkan Masa Depan
A A A
MADRID - Rencana Real Madrid memperpanjang kontrak Pepe memunculkan spekulasi kurang menyenangkan bagi Raphael Varane. Dengan waktu bermain berkurang, bek muda asal Prancis itu berpeluang tergoda meninggalkan Santiago Bernabeu.

Chelsea, Manchester United, dan Paris Saint-Germain merupakan beberapa klub yang dikabarkan tertarik merekrut Varane. Ketiganya siap menggoda Varane yang kemungkinan besar akan duduk di bangku cadangan jika Pepe meneken komitmen baru bersamaLos Blancos. Marcamelaporkan, perwakilan Pepe dan Madrid segera bertemu mendiskusikan perjanjian anyar, menggantikan kesepakatan yang hangus pada 2016.

Varane mulai merumput reguler pada musim terakhir Jose Mourinho di Madrid (2012/2013). Ketika itu, dia menggeser Pepe yang tampil inkonsisten. Namun, cedera di awal 2013/ 2014 membuat perkembangannya terhambat. Dia gagal menggusur Pepe yang kembali diandalkan Carlo Ancelotti hingga sekarang.

“Saya mencoba memberi yang terbaik. Saya tahu Pepe dan (Sergio) Ramos pilihan utama. Saya selalu ingin beraksi,” kata Varane, dilansir Marca. Pepe di tim inti Los Blancos saat ini sulit digugat. Meski sudah berusia 32 tahun, pengalaman dan permainan tanpa kompromi membuat Ancelotti cenderung menurunkannya. Ancelotti bahkan yakin Madrid tidak akan dihajar Atletico Madrid 0-4 di Primera Liga, Februari lalu, jika Pepe tampil.

Kala itu, bek asal Portugal tersebut berhalangan akibat gangguan fisik. Mantan punggawa FC Porto ini juga menunjukkan kematangan. Pepe menerima peringatan wasit setiap tiga laga kala Mourinho berkuasa. Dia menerima 38 kartu kuning dan dua kartu merah dari 125 pertandingan. Namun, rasio itu berkurang menjadi 4,8 (15 kartu di 72 partai) sejak Ancelotti mengambil alih kursi nakhoda Madrid. Pepe bahkan belum diusir korps berbaju hitam dan hanya diganjar dua kartu kuning sepanjang musim ini.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0570 seconds (0.1#10.140)