Arogansi Blanc Jelang Lawan Lens

Sabtu, 07 Maret 2015 - 09:06 WIB
Arogansi Blanc Jelang Lawan Lens
Arogansi Blanc Jelang Lawan Lens
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc melontarkan peringatan kepada seluruh tim di Eropa. Arsitek asal Prancis itu menyatakan pasukannya bisa merebut empat gelar pada musim ini.

Komentar itu diutarakan jelang laga kandang antara PSG melawan Lens di Parc des Princes, nanti malam. Blanc sesumbar PSG bisa memenangkan Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Liga Champions sekaligus. Walau mengaku sangat sulit, dia mengklaim Les Parisienspunya kesempatan dan kemampuan melakukannya. Analisis Blanc cukup beralasan.

PSG kini sudah menapaki final Coupe de la Ligue dan akan menghadapi Bastia, 12 April mendatang. Zlatan Ibrahimovic dkk juga telah melaju ke semifinal Coupe de France seusai menyingkirkan AS Monaco 2-0. Di Liga Champions, mereka menembus fase babak 16 besar, saat ini sedang menghadapi Chelsea. Peluang mempertahankan trofi Ligue 1 juga cukup terbuka. PSG hanya tertinggal satu angka dari Olympique Lyonnais yang mengoleksi 54 angka.

“Yang pasti, kami berada di final Coupe de la Ligue. Tapi, belum sampai final final Coupe de France, juga masih jauh untuk menjadi juara Liga Champions. Tapi, kami bisa melakukan semuanya,” sebut Blanc kepada Soccerway. Karena itu, Blanc tidak akan menyia-nyiakan setiap pertandingan. Itu termasuk duel kontra Lens. Angka penuh bisa membuat PSG memuncaki klasemen sementara Ligue 1.

Apalagi, kemenangan dapat mengakhiri tren negatif PSG di kompetisi domestik. Belakangan PSG banyak kehilangan angka di Ligue 1. Dari empat pertandingan terbaru, hanya satu kemenangan diraih, selebihnya tiga imbang. Pada partai terakhir, mereka hanya bermain kacamata kontra Monaco. Situasi itu harus diakhiri jika tidak mau kalah bersaing dari Lyon. Terpenting kemenangan atas Lens bisa menjadi modal positif. Soalnya, setelah itu PSG akan menyambangi Chelsea di Stamford Bridge.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0867 seconds (0.1#10.140)