Membayar Investasi

Minggu, 08 Maret 2015 - 09:54 WIB
Membayar Investasi
Membayar Investasi
A A A
MADRID - Atletico Madrid dan Valencia mengeluarkan 163 juta euro (Rp2,3 triliun) demi bersaing di papan atas Primera Liga 2014/2015. Kedua klub akan bertarung di Vicente Calderon dini hari nanti demi menuntaskan misi.

Investasi signifikan tersebut sejauh ini sudah memberi dampak positif. Merogoh 103 juta euro, Los Colchoneroskemungkinan gagal merebut kembali mahkota Spanyol. Namun, pengeluaran terbesar sepanjang sejarah klub tersebut setidaknya membantu mereka bertengger di peringkat 3 klasemen.

Begitu pula Valencia. Dibantu kehadiran pengusaha Singapura Peter Lim, mereka menyetor 60 juta euro, tertinggi sejak 2007/ 2008, demi memperkuat skuad. Hasilnya, El Che bertengger di peringkat 4 klasemen. Mereka hanya tertinggal satu poin di bawah Arda Turan dkk dan meningkat jauh ketimbang periode sebelumnya.

Valencia cuma menempati peringkat 8 pada 2013/2014 dan gagal lolos kompetisi Eropa untuk pertama kali semenjak 2005/2006. Kondisi inilah yang membuat duel mereka menarik. Atletico jelas ingin bertahan di zona 3 besar dan lolos otomatis ke Liga Champions. Sebab, partisipasi di panggung paling prestisius Eropa membayar lunas modal yang mereka keluarkan di awal kampanye.

Namun, Valencia tentu menginginkan hal serupa. Berbekal kemenangan 3-1 pada pertemuan di Mestalla, Oktober 2014, anak buah Nuno Espirito Santo itu bertekad menjadi tim kedua yang menumbangkan Atletico di kandangnya pada Primera Liga musim ini, mengikuti jejak Villarreal.

“Pemilik membantu memulihkan Valencia dan membangun skuad masa depan. Kami memiliki banyak pemain muda bertalenta. Saya bermimpi membawa klub ini kembali ke jajaran elite Eropa,” kata Santo, dilansir Marca. Meski meningkat pesat, Valencia masih punya kelemahan yang jelas terlihat. Pembelian mahal Alvaro Negredo tidak otomatis meningkatkan produktivitas tim.

Sementara Paco Alcacer sering cedera. Akibatnya, top skor Valencia di Primera Liga adalah gelandang Dani Parejo. Atletico tidak merasakan problem itu. Mario Manzukic sukses mengisi lubang yang ditinggalkan Diego Costa. Pertahanan mereka juga tetap solid walau Thibaut Courtois dan Filipe Luis hengkang ke Chelsea.

Namun, Los Colchonerosacap kehilangan ritme. Kekalahan mengejutkan dari Celta Vigo beberapa pekan lalu merupakan salah satu buktinya. “Atletico memiliki intensitas permainan seperti kami. Pertandingan nanti akan rumit. Kami bakal mencoba mencuri angka pada laga nanti,” tandas Negredo.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)