Jaga Kesempatan

Minggu, 08 Maret 2015 - 09:56 WIB
Jaga Kesempatan
Jaga Kesempatan
A A A
LIVERPOOL - Piala FA menjadi kesempatan terbaik buat Liverpool meraih trofi musim ini. Karena itu, demi tiket ke semifinal, The Reds bertekad tampil habishabisan saat menjamu Blackburn Rovers di Anfield Stadium, nanti malam.

Peluang Liverpool mendulang kemenangan terbuka lebar. Pasalnya, Jordan Henderson dkk tengah berada dalam bentuk terbaik. Dua hasil positif, yakni kemenangan 2-1 atas Manchester City, Minggu (1/3), dan 2-0 atas Burnley, Kamis (5/3), semakin menegaskan keperkasaan Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Primer sepanjang tahun 2015. Perjalanan Liverpool di Piala FA juga tidak kalah bagus.

Mereka sukses menyingkirkan AFC Wimbledon, Bolton Wanderers, dan Crystal Palace. Uniknya, mereka mengalahkan ketiga tim tersebut dengan skor yang sama, 2-1. Berbagai torehan positif tersebut jelas menjadi modal berharga bagi Liverpool untuk menghadapi Blackburn, nanti malam.

Kendati tengah berada dalam bentuk terbaik, Pelatih Liverpool Brendan Rodgers tidak memandang sebelah mata Blackburn. Menurutnya, The Rovers merupakan lawan tangguh dan telah mengalami kemajuan di bawah komando Gary Bowyer. Namun, Rodgers menegaskan bahwa The Reds akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk mengalahkan Blackburn sekaligus memperbesar peluang mereka menjuarai Piala FA.

“Kami telah memperjelas niat kami dalam kompetisi ini (Piala FA). Kami ingin mencapai final dan menjadi juara,” kata Rodgers, dilansir situs resmi klub. “Blackburn datang untuk memberikan kesulitan bagi kami. Kami akan menghormati mereka, seperti yang kami berikan kepada Man City dan tim lainnya.

Jadi, tujuan kami adalah menempati tabel klasemen Liga Primer sejauh yang kami bisa dan meraih trofi Piala FA,” lanjutnya. Rodgers juga mengatakan saat ini Liverpool telah mengalami kemajuan signifikan. Menurutnya, solidnya lini pertahanan membuat timnya tidak lagi kebobolan dengan mudah. Selain itu, Rodgers menilai keseimbangan tim jauh lebih baik.

Para pemain pun semakin nyaman dan lebih kuat secara kolektivitas. Salah satu pemain yang bersinar seiring performa apik Liverpool akhirakhir ini adalah Henderson. Rodgers memprediksi jika Henderson akan menjadi salah satu pemain hebat The Reds di masa depan. “Sebagai pesepak bola, Henderson terus berkembang sepanjang waktu karena tingkat penampilannya.

Dia mampu mencetak gol dan memberikan assist . Saya pikir dia benar-benar akan berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Dia sudah siap menjadi pesepak bola kelas satu,” ujarnya. Rodgers tentu berharap Henderson mampu meneruskan performa gemilang saat Liverpool berhadapan dengan Blackburn.

Pemain berusia 24 tahun tersebut akan menjadi tumpuan lini tengah The Reds bersama Joe Allen. Sementara di kubu lawan, Blackburn datang ke Anfield berbekal kemenangan 2-1 atas Sheffield Wednesday, Kamis (5/3). Itu kemenangan tandang pertama di Championship dalam empat bulan terakhir.

Menurut kiper Blackburn Jason Steele, ketangguhan lini belakang Blackburn saat menahan AFC Bournemouth 0-0, Sabtu (28/2), akan menjadi pengalaman bagus lantaran Bournemouth memiliki kesamaan dengan Liverpool yang bermain sangat ofensif. “Itu akan menjadi pertandingan yang sama bagi kami. Kami harus bekerja keras. Semoga kami bisa menunjukkan kinerja yang bagus sehingga dapat terus melaju hingga babak final di Wembley,” pungkasnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6629 seconds (0.1#10.140)