Sembuhkan Alergi

Minggu, 08 Maret 2015 - 09:56 WIB
Sembuhkan Alergi
Sembuhkan Alergi
A A A
VERONA - AS Roma bermaksud menyembuhkan alergi yang melanda saat bertamu ke Chievo Verona. Il Lupi berharap bisa mengakhiri fenomena bermain imbang dengan pulang membawa kemenangan.

Roma seperti terserang alergi kemenangan sepanjang 2015, baik saat menjadi tuan rumah atau ketika menjalani laga tandang. Pasukan Serigala sepertinya sulit sekali meraih hasil positif. Itu terjadi di hampir semua kompetisi. Sejak pergantian tahun, tim asuhan Rudi Garcia tersebut mencatat 8 hasil imbang, 4 menang, dan 1 kalah.

Bila dipersempit hanya laga Seri A, Roma membukukan tujuh imbang dan dua kemenangan sejak Januari lalu. Dari tujuh hasil seri itu, empat terjadi saat menjadi tuan rumah. Catatan terparah adalah Februari sampai memasuki Maret. Dari lima laga yang dijalani, empat pertandingan berujung tanpa kemenangan. Itu termasuk bermain 1-1 kontra Juventus di Olimpico.

Roma memang belum terkalahkan di Seri A selama tahun ini. Tapi, mereka hanya mampu meraih 13 angka alias kehilangan 14 angka. Ini berimbas kian jauhnya mereka dari Juventus selaku pemimpin klasemen Seri A musim ini. Dari terpaut tiga angka saat awal tahun, jadi terpisah sembilan angka. Kondisi ini tentu menipiskan peluang Roma merebut scudetto.

Satu-satunya cara menjaga kans memenangkan Seri A hanyalah dengan kembali ke jalur kemenangan. Dengan 13 pertandingan tersisa, Roma tidak boleh terpeleset lagi. Jika selisih sembilan angka itu tidak bisa dihapus hingga pertandingan ke-35, trofi juara bisa melayang.

Kemenangan juga menjadi harga mati demi memulihkan kepercayaan diri. Pasalnya, setelah ini Roma harus menjalani sejumlah laga berat, seperti menghadapi Fiorentina (Liga Europa) dan Sampdoria (Seri A). “Kami hanya akan fokus pada permainan sendiri. Jika bermain bagus, kami tidak takut kepada siapa pun.

Kami tidak akan lagi terpengaruh pada hasil sebelumnya. Chievo tim yang berbahaya. Mereka ingin bertahan di Seri A,” ucap penyerang Roma Adem Ljajic, dilansir Football Italia. Ljajic menuturkan tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang Roma. Dia juga tidak cemas posisi Roma akan didompleng Napoli.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6450 seconds (0.1#10.140)