Mencari Penawar

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:21 WIB
Mencari Penawar
Mencari Penawar
A A A
MADRID - Real Madrid mencari penawar luka. Setelah tergusur dari puncak klasemen Primera Liga, Los Blancos ingin melampiaskan amarah dengan menghancurkan Schalke 04 di Liga Champions.

Madrid menghadapi Schalke pada leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Peluang mereka melangkah ke putaran berikutnya terbuka lebar lantaran bermodalkan kemenangan 2-0 di kandang lawan. Kapten Madrid Iker Casillas mengajak rekan-rekannya tampil bersemangat pada pertandingan ini.

Dia menilai serangkaian hasil negatif di Primera Liga justru tidak mengurangi motivasi Madrid. Dia bahkan mengatakan, Madrid sangat berambisi menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar Liga Champions berturut-turut.

Musim lalu, Madrid sukses memenangkan gelar Liga Champions ke-10 seusai membungkam rival sekota Atletico Madrid 4-1. “Satu-satunya tim yang dapat menjadi juara Liga Champions beruntun adalah Madrid. Kami tahu itu akan sulit. Tapi, kami akan berjuang,” kata Casillas, dilansir Marca.

Penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut menilai kondisi Madrid saat ini sudah jauh lebih baik. Berbekal pengalaman di musim-musim sebelumnya plus skuad mumpuni, Casillas optimistis timnya mampu melaju hingga final yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Juni mendatang.

“Kami jauh lebih matang dan segala sesuatunya berjalan baik. Jika kami tampil bagus di Bernabeu, itu akan menjadi kekuatan kami. Kami akan melakukan segalanya untuk bisa sampai ke Berlin,” paparnya.

Casillas tentu berharap tuah Bernabeu tidak hanya memberikan keberuntungan, tapi juga mengembalikan Madrid ke bentuk permainan terbaik. Maklum, sepanjang tahun 2015, performa skuad besutan Carlo Ancelotti tersebut semakin turun. Total, dari 14 pertandingan, mereka mengalami empat kekalahan.

Madrid memiliki sedikit permasalahan dalam penyelesaian akhir. Jika saat meraih 22 kemenangan beruntun, mereka mampu mencetak rata-rata 4,05 gol per pertandingan, sepanjang tahun 2015, Los Blancos hanya mampu mencetak rata-rata 1,7 gol laga. Selain itu, Madrid juga lemah dalam bertahan. Itu terlihat saat meraih 22 kemenangan beruntun, mereka mampu menjaga clean sheets dalam 13 pertandingan (59%).

Dalam 14 pertandingan terakhir sejauh ini, Casillas hanya mampu menjaga clean sheetsdalam lima partai. Banyak yang menilai buruknya performa Madrid tidak terlepas dari menurunnya produktivitas tiga pemain andalan mereka, yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo atau trio BBC.

Pada 2014, trio BBC mampu mencetak 39 gol dari 15 pertandingan Primera Liga (ratarata 2,6 gol per pertandingan). Sepanjang tahun ini mereka hanya mencetak 13 gol dari 10 pertandingan (1,3 gol per laga).

Berbagai permasalahan tersebut harus segera diselesaikan apabila Madrid ingin mewujudkan ambisi mereka menjuarai Liga Champions ke-11 dan Primera Liga di akhir musim nanti.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)