Mundur dari Piala Gubernur Sumsel

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:35 WIB
Mundur dari Piala Gubernur Sumsel
Mundur dari Piala Gubernur Sumsel
A A A
PALEMBANG - Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Nirmala Dewi mengatakan bahwa salah satu peserta Piala Gubernur Sumsel, Persebaya, mundur.

Artinya, Laskar Wong Kito akan bertanding dengan dua kontestan, yakni Semen Padang dan Barito Putra siap berlaga di turnamen pramusim tersebut pada 17-21 Maret. “Alasan mereka, jadwal Piala Gubernur Sumsel tidak sesuai dengan program latihan Persebaya. Karena itu, mereka memilih mundur,” kata Nirmala Dewi saat ditemui di KONI Sumsel, Senin (9/3).

Pihaknya juga telah mempersiapkan sponsor yang terdiri atas Bank SumselBabel dan beberapa sponsor yang masih dirahasiakannya. Bahkan, di Turnamen Piala Gubernur Sumsel Nirmala mengatakan akan menurunkan Cek Emas, maskot Laskar Wong Kito untuk memberikan sport kepada pemain di setiap laga nanti. “Pada laga pertama, 17 Maret, kami juga akan me-launching Cek Emas. Kapan lagi maskot SFC itu harus turun, kalau menunggu Kompetisi ISL terlalu lama,” ucapnya.

Dengan mundurnya Persebaya, rencananya manajemen coba mencari penggantinya. Pengganti Persebaya tentunya salah satu tim yang berlaga di ISL. “Om Bendol (pelatih SFC) yang akan mencarinya. Sebab, Om Bendol bilang dia ada usulan satu klub ISL. Tetapi belum tahu, siapa klub itu,” pungkasnya.

Selain itu, jajaran manajemen juga masih mengupayakan dua tim dari Liga Arab untuk ikut meramaikan laga tersebut. Sebab, turnamen pramusim memang sangat penting bagi tim untuk mengetes kesiapan Laskar Wong Kito menjelang kompetisi.

Muhammad moeslim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8002 seconds (0.1#10.140)