Persela Tambal Lubang Belakang

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:35 WIB
Persela Tambal Lubang Belakang
Persela Tambal Lubang Belakang
A A A
LAMONGAN - Empat kali kebobolan dalam lima laga uji coba jelas bukan hasil baik bagi Persela Lamongan.

Karena itu, Laskar Joko Tingkir akan memperbaiki lini belakang sebelum Indonesia Super League (ISL) bergulir pada April mendatang. Pembenahan lini belakang menjadi fokus Persela seusai menjalani empat uji coba away terakhir. Hasil dari empat laga itu, Persela menang dua kali serta masingmasing sekali seri dan kalah.

Kemenangan fenomenal tercatat kala mengandaskan Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sayang, pada uji coba terakhir melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata Matoangin, Minggu (8/3), Persela kalah 2-4. Ironisnya, dua gol yang diciptakan PSM merupakan hasil bunuh diri pemain-pemain Persela.

Hal ini membuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir masih memiliki masalah. “Dari hasil empat uji coba terakhir yang kami jalani, sudah ada gambaran evaluasi yang akan kami perbaiki. Terutama masalah transisi antarlini dan komunikasi. Apalagi, total kami kebobolan empat kali dan mencetak lima gol,” kata Asisten Pelatih Persela Didik Ludianto.

Kelemahan utama, lanjut Didik, terlihat saat Persela dikalahkan PSM. “Saat melawan PSM, dua dari empat gol mereka merupakan kreasi pemain kami alias gol bunuh diri. Ini yang kami rasa ada yang kurang tepat dengan komunikasi para pemain, transisi yang belum jalan dengan baik,” lanjutnya.

Sebelum menghadapi PSM, Persela sempat tampil mengesankan ketika mengalahkan tim sesama ISL Persija Jakarta 1-0. Setelah itu Persela juga menang 2-0 atas Persipur Purwodadi. Sehari sebelumnya, Choirul Huda dkk bermain imbang tanpa gol dengan Persibat Batang.

“Secara teori, hasil itu memang tidak bisa jadi acuan untuk ISL nanti. Tapi, setidaknya kami punya modal peningkatan mental bertanding anak-anak. Jadi, saat ISL dimulai, para pemain tidak demam panggung atau grogi melakoni laga tandang,” ujar Didik.

Rachmad tomy
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8831 seconds (0.1#10.140)