Tekan Sejak Awal !

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:38 WIB
Tekan Sejak Awal !
Tekan Sejak Awal !
A A A
JAYAPURA - Untuk melanjutkan kampanye positif di Piala AFC 2015, Persipura Jayapura harus langsung menekan pertahanan Bengaluru FC pada laga kedua fase grup di Stadion Mandala, Jayapura, hari ini.

Tim Mutiara Hitam membuka kampanye mereka dengan kemenangan 3-1 atas wakil Singapura Warriors FC yang membuat mereka duduk manis di singgasana klasemen sementara Grup E dengan poin 3, hanya unggul selisih gol dari Bengaluru yang sukses menggerus klub asal Maladewa Maziya S&RC 2-1.

Kalau bisa menjinakkan Bengaluru di kandang sendiri, langkah Boaz Solossa dkk bakal lebih terbentang. Namun, itu bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, klub asal India itu merupakan rival terberat Persipura pada fase grup. Berstatus jawara I-League musim lalu jelas ancaman Bengaluru akan lebih berbahaya ketimbang Warriors.

Selain itu, klub berjuluk The Blues itu melakukan segala persiapan untuk mencuri poin dari Jayapura. Salah satunya adalah usaha klub berjuluk The Blues itu yang datang lebih cepat di tanah Papua. Mereka sudah tiba di sana sejak Rabu (4/3) untuk bisa beradaptasi dengan udara pada medan laga.

“Mereka tim bagus. Tapi, kami main di kandang sendiri, Jadi tiga poin harus kami raih. Kami harus kerja keras, harus langsung menekan sejak awal. Jangan sampai Bengaluru menang di sini,” ucap Pelatih Persipura Osvaldo Lessa.

Sayang, Osvaldo kehilangan dua pemainnya, menyusul masih cedera yang dialami Fandi Imbiri dan Ricky Kayame. Namun, itu bukan masalah karena armadanya dipenuhi talenta berbakat yang siap tampil militan. “Ada 31 pemain yang siap tampil. Kami yakin menang. Kemenangan akan melambungkan percaya diri tim untuk bersaing di kompetisi ini,” tandasnya.

Ditukangi Nakhoda asal Inggris Ashley Westwood yang merupakan jebolan akademi Manchester United pada 1990-an, Bengaluru diprediksi tampil menggunakan kecepatan dan umpan-umpan silang dari sisi sayap. Optimisme serupa juga digaungkan Lancine Kone. Pemain 35 tahun yang pernah membela Sriwijaya FC, Putra Samarinda, dan Deltras Sidoarjo itu membuka pesta gol Mutiara Hitam di laga perdana kontra Warriors.

“Tentu saya akan berusaha menyumbang gol, tapi yang penting kemenangan tim. Kami harus bermain kompak dan solid. Semoga saja Persipura terus meraih kemenangan dan kali ini bisa juara Piala AFC,” ungkap pilar anyar Persipura asal Pantai Gading itu.

Di pihak lain, Bengaluru datang tidak dengan komposisi terbaik. Empat pemain pilar mereka, yakni Sunil Chhetri, Eugeneson Lyngdoh, Robin Singh, dan Keegan Pereira, absen karena memenuhi undangan tim nasional India jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Nepal bulan ini.

Nakhoda Bengaluru Ashley Westwood sadar kondisi ini pasti memengaruhi kekuatan mereka. “Saya percaya mereka akan mengeksploitasi situasi kami tanpa empat pemain inti. Tapi, kami siap tampil Selasa ini. Pasti tidak mudah main di kandang Persipura karena mereka memiliki dukungan suporter yang luar biasa,” tutur Westwood.

Sebelumnya dua klub India lainnya, East Bengal dan Churchill Brothers, sudah pernah merasakan angkernya Stadion Mandala. Mereka pulang dari sana dengan kekalahan. Ini yang akan dijadikan pelajaran oleh Westwood.

“Mereka sangat kuat dan sulit dikalahkan. Mereka pasti berusaha keras memenangkan laga ini. Tapi, kami akan tampil menghibur fans tuan rumah. Saya harap mereka menerima kami dengan hangat,” pungkasnya.

Abdul haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)