Atlet Olimpiade Prancis Jadi Korban Kecelakaan Helikopter

Selasa, 10 Maret 2015 - 12:52 WIB
Atlet Olimpiade Prancis Jadi Korban Kecelakaan Helikopter
Atlet Olimpiade Prancis Jadi Korban Kecelakaan Helikopter
A A A
BUENOS AIRES - Dunia olrh raga Prancis sedang berduka menyusul kecelakaan helikopter yang menewaskan 10 orang di Provinsi La Rioja dekat penggunungan Andes, Argentina. Dari deretan nama korban jiwa terdapat tiga atlet olimpiade, seperti atlet layar wanita Florence Arthaud, perenang olimpiade Camille Muffat dan petinju Alexis Vastine.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. "Kematian yang dialami warga Prancis merupakan pukulan terberat buat kami," ucap Presiden Prancis Francois Hollande dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Selasa (10/3/2105).

Untuk diketahui, keberangkatan sejumlah atlet Prancis itu untuk membuat acara televisi. Dan, semua kru televisi, TF1 dikabarkan semuanya juga tewas. (Baca juga : Dua Helikopter Tabrakan di Argentina, 10 Tewas)

Meninggalnya sejumlah bintang olah raga Prancis ini merupakan pukulan berat. Arthaud yang saat ini berusia 57 tahun pernah tercatat sebagai atlet wanita pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia layar pada 1990. Ia sempat membuat prestasi seorang diri melintasi Samudera Atlantik.

Muffat (25) adalah pemegang medali emas nomor gaya bebas pada Olimpiade 2012 London. Sedangkan Vastinie (28) adalah peraih medali perunggu di Olimpiade 2008 Beijing.

Kabar tewasnya olah ragawan Prancis ini mengundang simpati dari rekan-rekan seprofesi. Mantan pesepak bola, Sylvain Wiltord pun langsung berkicau di akun twitternya. "Saya sedih untuk teman-teman saya. Saya gemetar. Saya tidak bisa berkata-kata," tulisnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9322 seconds (0.1#10.140)