Jamu Basel, Konsistensi Porto Dipertaruhkan

Selasa, 10 Maret 2015 - 23:26 WIB
Jamu Basel, Konsistensi Porto Dipertaruhkan
Jamu Basel, Konsistensi Porto Dipertaruhkan
A A A
PORTO - Mentalitas pemain FC Porto bakal dipertaruhkan dalam pertandingan laga kedua babak 16 besar Liga Champions menjamu Basel di Estadio do Dragao, Rabu (11/3/2015) dini hari WIB. Walau berstatus sebagai tuan rumah dan unggul agresivitas gol, namun tim berjuluk Dragoes alias si Naga tak mau kecolongan di laga yang penuh gengsi ini.

Pada pertandingan leg pertama, Porto berhasil menahan imbang Basel dengan skor 1-1. Saat itu, Basel sempat unggul lebih dulu lewat gol Derlis Alberto sebelum disamakan oleh gol Danilo.

Artinya, ini menjadi keuntungan bagi Porto. Karena tuan rumah hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol (0-0). Porto juga mempunyai rekor bagus saat bermain di kandang. Tercatat, dalam tujuh pertandingan terakhirnya Porto tak pernah menelan kekalahan.

Sementara itu, dari sembilan pertandingan Liga Champions Porto tak pernah merasakan kekalahan. Terbukti, dia berhasil mengamankan enam kemenangan dan tiga laga sisa berakhir imbang. Rekor mengesankan itu sudah cukup membuat tim tamu bakal gemeteran kala bertandang ke Estadio do Dragao.

Pelatih Porto, Julen Lopetegui mengatakan bahwa ia telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tetap bermain maksimal di laga perempat final nanti. Semoga para pemain tetap fokus dalam memberikan pengawalan terhadap barisan depan Basel, karena mereka dianggap mampu menyulitkan barisan pertahanan tuan rumah.

"Kita berbicara tentang perempat final Liga Champions, dan ini akan menjadi salah satu kesempatan yang baik untuk merebut tiket tersebut. Kami tengah berada dalam performa puncak saat ini dan menjamu Basel adalah bukti bahwa kita akan keluar sebagai tim terbaik di pertandingan ini. Pertandingan sendiri akan berjalan dengan intensitas tinggi dan kami perlu melakukan yang terbaik dalam segala hal," kata Lopetegui seperti dikutip Uefa.

"Agar semua impian itu terealisasi, kami perlu fokus pada barisan pertahanan dengan baik di pertandingan ini. Sebab mereka (Basel) memiliki banyak pemain yang bakal menyebabkan masalah. Terlebih mereka mempunyai cara bermain cepat dalam serangan dan itu yang akan menjadi andalan Basel di pertandingan ini. Saya yakin fans kami akan berada di belakang kami dan menciptakan suasana yang luar biasa," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)
pixels