Mental Lee Chong Wei Terganggu Akibat Doping

Rabu, 11 Maret 2015 - 21:48 WIB
Mental Lee Chong Wei Terganggu Akibat Doping
Mental Lee Chong Wei Terganggu Akibat Doping
A A A
BAGAN SERAI - Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei mengaku mentalnya sedang terganggu akibat menunggu putusan sidang kasus doping yang menjeratnya. Atlet asal Malaysia itu menilai diundurnya sidang membuatnya stres sebab membuatnya tidak yakin bisa ikut kualifikasi Olimpiade 2016.

Peraih medali perunggu di ajang Asian Games 2014 itu sedang ditangguhkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) setelah terbukti terlibat doping. Chong Wei ditemukan menggunakan deksametason selama mengikuti Kejuaraan Dunia di Denmark tahun lalu. (Baca juga: Lee Chong Wei Kesandung Doping)

Sidang BWF bakal digelar 11 April mendatang di Amsterdam dan didengar oleh tiga orang panel. Penghakiman Chong Wei itu sejatinya diundur yang semula dijadwalkan dilangsungkan pada Desember tahun lalu. (Baca juga: BWF Gantung Nasib Chong Wei)

Hal itu membuat Chong Wei mengaku mentalnya terganggu. Sebab selain menunggu putusan sidang, ia juga dibayangi kegagalannya tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 sebab kualifikasi mulai digelar 1 Mei mendatang. (Baca juga: Lee Chong Wei Mulai Ketakutan)

"Lima bulan terakhir sangat sulit. Saya sudah sering mengalami cedera dalam karier saya, tapi kali ini saya masih berjuang menerima kenyataan bahwa saya telah gagal dalam tes doping," ucap Lee seperti dilansir Reuters, Rabu (11/3/2015).

"Menunggu membuat saya menderita secara mental. Itu (sidang) seharusnya dilakukan pada Desember 2014 lalu, tetapi diganti. Sejak saat itu saya hanya bisa menunggu dan menunggu. Mudah-mudahan ini semua akan segera berakhir," tambahnya.

"Saya sedang menunggu berita positif. Masa kualifikasi Olimpiade bakal dimulai pada 1 Mei nanti dan saya berharap bisa jadi atlet bersih saat itu," harapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)