Menanti Magic Ibra di London

Rabu, 11 Maret 2015 - 22:57 WIB
Menanti Magic Ibra di London
Menanti Magic Ibra di London
A A A
LONDON - Performa menurun Zlatan Ibrahimovic dalam beberap pekan terakhir, tidak lantas membuat pelatih Paris Saint-German (PSG), Laurent Blanc meragukan kapasitas juru gedor asal Swedia tersebut. Jelang menghadapi Chelsea di leg kedua 16 besar Liga Champions, Blanc masih menanti magic pemain berjuluk Ibracadabra itu.

Performa Ibra musim ini belum cukup mengesankan, meski sudah menyumbang 14 gol musim ini dari 22 laga bersama PSG di semua kompetisi. Catatan buruk Ibra ketika menghadapi skuat besutan Mourinho, sepertinya masih ditunggu apakah pemain bernomor punggung 10 itu bisa menjebol gawang skuat mantan bosnya itu.

Ibra memang dikenal sebagai juru gedor kelas wahid di Eropa, kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Namun saat menjajal kekuatan skuat besutan Mou, magic Ibra seperti hilang. Sejak berpisah dari Mourinho tahun 2009, keduanya sempat semusim bersama di Inter Milan, Ibra sudah tujuh kali bertemu tim yang dilatih mantan bosnya itu.

Dari tujuh laga tersebut tak ada satu gol atau assist pun dari pemain 32 tahun itu. Namun jelang lawatan PSG ke London, Blanc yakin kemampuan Ibrahimovic bakal jadi penentu. "Berita baik untuk PSG adalah Zlatan akan bermain. Dia mendapatkan kesempatan dan saya yakin Ibra dapat mencetak gol kapanpun dan dimanapun. Ia akan sangat penting buat kami," terang Blanc, Rabu (11/3/2015).

"Minimnya kontribusi dalam pertandingan pertama, tidak terlepas dari bagusnya permainan bek Chelsea, apakah itu Gary Cahill atau Kurt Zouma. Tapi saya yakin, ia dapat melakukan yang terbaik kali ini," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0939 seconds (0.1#10.140)