Sejarah James Bersama Cavs

Kamis, 12 Maret 2015 - 10:02 WIB
Sejarah James Bersama Cavs
Sejarah James Bersama Cavs
A A A
DALLAS - LeBron James mencatatkan diri sebagai pemilik assist terbanyak sepanjang sejarah Cleveland Cavaliers.

Peraih MVP empat kali itu mendapatkannya seusai membawa Cavaliers mempermalukan tuan rumah Dallas Mavericks 127-94 di American Airlines Center, Dallas, kemarin. Forward Cavaliers tersebut tampil cemerlang setelah mengakhiri laga dengan 27 poin dan tambahan 7 rebound selama 29 menit di atas lapangan. Dia juga menorehkan 8 assist yang membuatnya mengumpulkan 4207 assistselama bermain bersama timnya itu.

“Hal terbaik tentang malam ini, kami bermain lengkap 48 menit,” ucap James dilansir sportyahoo. “Saya hanya menyukai cara kami mendapatkan permainan dengan baik. Kami berbagi bola dan semua pemain bisa menjalankan permainan dengan irama yang tepat,” sambungnya.

Setelah empat tahun bersama Miami Heat, James bergabung bersama Cavaliers pada musim ini. Namun, ini bukan yang pertama dia bermain di Quicken Loans Arena. Sebelumnya dia berseragam Cavs selama tujuh tahun pada 2003-2010. Selain menjadi pengumpul assist terbanyak di timnya, James juga menjadi peraih poin terbanyak, lemparan dan memasukkan bola terbanyak steal terbanyak, dan menit yang dimainkan terbanyak bersama Cavaliers.

Capaian itu membuat James menjadi pebasket kedelapan yang mampu menguasai poin, assist,dan steal terbanyak dalam sejarah sebuah tim. Sebelumnya ada Michael Jordan (Chicago Bulls), Kevin Garnett (Minnesota Timberwolves), Reggie Miller (Indiana Pacers), Gary Payton (Seatle Super Sonics / Oklahoma City Thunder), Randy Smith (Los Angeles Clippers), Isiah Thomas (Detriot Pistons ), dan Dwyane Wade (Heat).

Selain itu, pertandingan ini juga menjadi yang pertama kali James tampil tanpa ikat kepala sejak memulai kariernya pada 2003. Namun, dia tidak terlalu memikirkan sesuatu yang hilang di bagian rambutnya itu dan lebih suka berbicara tentang bagaimana tim bermain dengan luar biasa. Bahkan, Pelatih Cavaliers David Blatt tidak mempermasalahkan keputusan James tak menggunakan identitasnya itu.

Dia menilai keputusan James melepas ikat kepala tidak memengaruhi performa permainannya. “Tapi, saya menyukainya. Dia (James) memainkan pertandingan yang hebat,” ucap Blatt. Namun, James bukan satu-satunya bintang di pertandingan itu. Kevin Love menciptakan double-double dengan 21 poin dan 14 rebound.

Sementara Kyrie Irving juga menghasilkan 22 poin di laga tersebut. Usahanya itu sekaligus membuat dia merebut kemenangan yang 12 dari 13 pertandingan terakhirnya menghadapi tim Wilayah Barat dan memecahkan 14 kekalahan beruntun di Texas.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)