Bersabar Menanti Kesempatan

Kamis, 12 Maret 2015 - 10:02 WIB
Bersabar Menanti Kesempatan
Bersabar Menanti Kesempatan
A A A
KEBERADAAN Neymar, yang disusul Luis Suarez, membuat Pedro Rodriguez tersingkirkan dari starting line-up Barcelona.

Penyerang sayap tim nasional Spanyol itu musim ini sangat jarang berada di lapangan pada laga-laga Primera Liga ataupun Liga Champions. Karena itu, spekulasi tentang masa depan pesepak bola produk La Masia tersebut ramai diperbincangkan media-media Spanyol.

Meski belum memberi isyarat, Pedro diyakini akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim 2014/2015. Inggris, Italia, Jerman, hingga Prancis diyakini menjadi tempat yang cocok bagi pemain berusia 27 tahun itu. Berikut petikan wawancara Pedro tentang karier bersama Barcelona, dilansir dari berbagai sumber.

Bagaimana melihat performa Anda musim ini? Neymar dan Suarez seperti menghilangkan eksistensi Anda…

Harus diakui saat ini saya sedang berada dalam periode sulit. Saya tidak banyak bermain. Saya lebih banyak duduk di bench. Saya tidak banyak memberi kontribusi kepada tim. Ini masa-masa yang tidak mudah bagi perjalanan karier saya.

Kontrak dengan Barcelona baru akan berakhir pada musim panas 2016. Apakah mungkin Anda meninggalkan Camp Nou lebih cepat?

Saya tidak tahu. Namun, saya dapat mempertimbangkan masa depan saya pada musim panas nanti (akhir musim 2014/2015). Apakah saya akan bertahan atau pergi, kita lihat saja nanti. Saya akan membicarakannya terlebih dulu dengan klub.

Apakah masalah ini mengganggu konsentrasi Anda?

Tidak. Saya ingin bermain reguler. Namun, saya lebih mengutamakan tim. Semuanya tergantung pelatih. Saat ini konsentrasi saya juga sedang tercurah penuh ke Barcelona. Ini klub yang membesarkan saya dan telah menjadi bagian hidup saja sejak kecil.

Kecewakah Anda tidak banyak bermain musim ini?

Kecewa pasti ada. Sebab, semua pesepak bola menginginkan tampil setiap pekannya. Namun, mungkin pelatih memiliki pendapat sendiri. Sebagai pesepak bola profesional, saya harus bisa menerimanya. Saya harus bersabar menanti kesempatan datang.

Tentang Primera Liga dan Liga Champions. Mungkinkah Barcelona juara musim ini?

Mengapa tidak? Kami kini ada di posisi puncak klasemen liga. Masih ada banyak laga. Namun, kami optimistis. Di Liga Champions, kami tinggal selangkah ke perempat final. Kami tinggal bermain pada legkedua melawan Manchester City (Man City). Kami harus fokus.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)