Anthony Crolla Siap Naik Ring Lagi

Jum'at, 13 Maret 2015 - 09:00 WIB
Anthony Crolla Siap Naik Ring Lagi
Anthony Crolla Siap Naik Ring Lagi
A A A
MANCHESTER - Juara tinju kelas berat ringan versi WBO Anthony Crolla kini bisa tersenyum lebar. Pasalnya ia mendapat izin medis untuk melanjutkan kariernya sebagai petarung di atas ring pasca mengalami cedera hebat akhir tahun lalu.

Petinju asal Kota Manchester, Inggris itu mengalami cedera tulang tengkoraknya retak serta patah kaki akibat serangan perampok Desember 2014 lalu. Saat itu, Crolla yang hendak membantu tetangganya yang rumahnya disatroni orang tak dikenal malah diserang komplotan maling yang kemudian diketahui masih berstatus remaja. (Baca juga: Lawan Maling, Kepala Petinju Inggris Retak)

Akibatnya, dia mesti membatalkan pertarungannya dengan Richard Abril untuk perebutan gelar juaranya. Bahkan dia disebut sang pelatih takkan bisa berkarier kembali pasca insiden penyerang yang diterimanya. (Baca juga: Anthony Crolla Diragukan Bisa Naik Ring Lagi)

Namun kabar baik berhembus pada petinju berusia 28 tahun itu. Setelah diambang kehancuran pekerjaannya sebagai petinju, Crolla mendapat izin bisa bertarung lagi setelah scan otak yang dilakukannya menunjukkan kesembuhan yang memungkinkan dirinya bisa bertarung lagi.

"Saya belajar pada Kamis bahwa saya telah melewati scan otak dan hasilnya memberi saya kejelasan bahwa saya bisa naik ring lagi," beber Crolla pada ESPN, Jumat (13/3/2015).

"Saya dibuat terbebani dengan hal itu. Namun saya sekarang bisa kembali berpikir soal pertarungan lagi. Saya juga akan kembali masuk dalam peringkat dunia sebab ketika serangan terjadi, saya sedang diluar pertandingan dan mereka tahu saya tak bisa bertarung dengan alasan medis.

"Hal itu sempat merusak saraf saat menunggu scan otak. Tapi kemudian saya yakin semuanya akan berjalan baik sebab seorang ahli bedah saraf telah mengatakan kepada saya hal itu," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)