Clippers Putus Kemenangan Beruntun Thunder

Jum'at, 13 Maret 2015 - 09:07 WIB
Clippers Putus Kemenangan Beruntun Thunder
Clippers Putus Kemenangan Beruntun Thunder
A A A
OKLAHOMA - Los Angeles Clippers pantas berterima kasih kepada Chris Paul yang tampil apik.

Lewat sumbangan 33 poin yang dibukukan point guardberusia 29 tahun tersebut, Clippers berhasil menundukkan tuan rumah Oklahoma City Thunder dengan kemenangan 120-108 di Chesapake Energy Arema, kemarin. Selain mencetak 33 angka, Paul juga sukses menyumbangkan empat rebounddan sembilan assistuntuk tim yang sudah dibelanya sejak 2011 tersebut.

Performa menawannya itu seakan menenggelamkan penampilan apik yang ditunjukkan Russell Westbrook di enam laga apiknya bersama Thunder. Tidak hanya itu, penampilan Paul bersama Clippers mematahkan sukses Thunder membukukan tujuh kemenangan beruntung di kandang sendiri. Tim besutan Scott Brooks itu kini menembus posisi empat besar Wilayah Barat.

Sementara buat Thunder, kekalahan tersebut membuat mereka langsung terlempar ke posisi 9 atau keluar dari zona play-off. “Dia (Paul) pemain yang sudah menunjukkan kemampuan terbaik. Dia sangat kompetitif sehingga mampu memberikan aura terbaik di dalam tim yang dibelanya dan tim ingin selalu menang. Kemenangan ini bisa dibilang buah dari performa bagus yang diberikannya,” tutur Pelatih Clippers Doc Rivers, dilansir Yahoo Sport.

“Banyak orang hanya berbicara soal hal-hal lain di luar pertandingan. Namun, bagi saya, Paul hanya datang untuk memenangkan permainan ini, yaitu bagaimana caranya bisa menang di kandang Thunder. Itulah mengapa Paul bisa tampil sebagus ini,” sambung pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Pujian atas penampilan apikCP3, julukan Paul, juga datang dari kubu lain. Brooks yang harus menerima timnya kandas setelah mencatatkan penampilan luar biasa di tujuh laga kandang sebelumnya, juga tidak merasa sungkan menilai apa yang ditunjukkan Paul begitu menyulitkan Thunder.

“Tanpa harus dinilai melakukan pembelaan, karena sebenarnya kami sudah berjuang penuh untuk menang. Tapi, Clippers kali ini memang lebih baik dibandingkan tim kami dan Paul adalah salah satu pemain yang memberikan kontrol atas kemenangan timnya. Mereka bisa menang karena memiliki banyak ruang bebas,” tutur Brooks.

Tidak hanya berbicara soal kekalahan timnya, Brooks juga berkomentar mengenai cedera yang dialami salah satu pemainnya, Kevin Durant. Menurut Brooks, kondisi peraih gelar MVP NBA 2014 itu masih akan terus dievaluasi apakah sudah bisa tampil atau tidak di partai Thunder selanjutnya.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)