Lupakan Sejenak Liga Champions

Jum'at, 13 Maret 2015 - 09:08 WIB
Lupakan Sejenak Liga Champions
Lupakan Sejenak Liga Champions
A A A
LEVERKUSEN - Seluruh pemain Bayer Leverkusen diminta tidak terlalu memikirkan Vicente Calderon. Konsentrasi perlu dialihkan dulu ke BayArena karena akan kedatangan Stuttgart.

Pertengahan pekan ini Leverkusen akan melakoni laga hidup atau mati. Tim asuhan Roger Schmidt itu harus menyambangi Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, Rabu (18/3). Bagi mayoritas pemain, laga tersebut paling ditunggu. Sebab, itu akan menentukan apakah Leverkusen dapat melangkah ke perempat final Liga Champions musim ini.

Nasib Leverkusen di Liga Champions masih belum bisa dipastikan sekalipun menang 1-0 pada leg pertama. Mereka akan tersingkir jika tumbang 0-2 di Spanyol. Itu dapat terjadi jika melihat agresivitas Los Rojiblancos, julukan Atletico, saat menjadi tuan rumah.

Artinya, Leverkusen harus mempersiapkan diri dengan sempurna. Meski demikian, perhatian Leverkusen tidak boleh sepenuhnya tertuju kepada Atletico. Sebab, Stuttgart akan hadir di BayArena dini hari nanti. Laga itu tidak kalah penting dengan laga kontra Atletico. Pertandingan itu dapat membantu Leverkusen merebut peringkat 3 di klasemen sementara Bundesliga.

Leverkusen untuk sementara hanya terpaut dua angka dari Borussia Monchengladbach. Selisih itu bisa dipangkas bila mampu menundukkan Stuttgart. “Lawan kami selanjutnya adalah Stuttgart, bukan Atletico Madrid. Kami harus menganggapnya sama penting dengan pertandingan lain,” ucap bek Leverkusen Emir Spahic, dilansir Sky Sport.

Spahic menyatakan status Stuttgart sebagai juru kunci Bundesliga tidak bisa dijadikan alasan untuk meremehkan laga kandang tersebut. Sebaliknya, kewaspadaan perlu ditingkatkan karena tim yang sedang terluka kadang bisa sangat berbahaya. Stuttgart pasti tidak ingin terlalu lama berada di dasar klasemen.

Mampu menahan Hannover 96 (1-1) dan Hertha Berlin (0-0) setelah menelan tiga kekalahan beruntun menunjukkan Stuttgart mulai menggeliat. Apalagi, Leverkusen sudah beberapa kali terhambat kala bersua tim yang peringkatnya di bawah. Leverkusen diminta terus menjaga hegemoni agar terhindar dari kemungkinan terburuk.

Artinya, Leverkusen harus tampil seperti saat membukukan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Ya, selain memukul Atletico 1-0, mereka juga melumat Freiburg (1-0), Kaiserslautern (2-0), dan Paderborn (3-0).

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)