Sriwijaya FC Incar Musuh Tangguh

Jum'at, 13 Maret 2015 - 13:36 WIB
Sriwijaya FC Incar Musuh Tangguh
Sriwijaya FC Incar Musuh Tangguh
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC membutuhkan tiga atau empat laga lagi sebelum bertempur di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Laskar Wong Kito akan menguji pasukannya dalam Turnamen Piala Gubernur Sumatera Selatan. ''Idealnya kita harus bertanding tiga atau empat kali lagi tim baru dikatakan siap,''kata Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Dijabarkannya, berdasarkan program telah disusun bersama jajaran pelatih, tim harus melakukan dua laga pemanasan (tur Pulau Jawa). Selanjutnya, tim harus melakukan laga uji coba untuk persiapan kompetisi.

“Kita akan mencoba beragam taktik di laga uji coba menghadapi tiga atau empat lawan tanding tersebut. Itu semua program latihan yang telah kita susun,”ujar Hartono saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Kamis, (12/3).

Hal tersebut yang diharapkan jajaran pelatih untuk menjajal tim terkuat atau peserta ISL di piala Gubernur Sumsel pada 17-21 Maret nanti. Hartono ingin melihat kemampuan anak asuhnya selama sesi latihan yang digelarnya selama ini.

''Lawan harus kuat, karena sesuai dengan ritmenya pertama laga uji coba menghadapi lawan dengan tingkat medium (klub-klub divisi utama). Tentunya tahap berikutnya SFC harus menghadapi tim tingkat teratas yakni para peserta ISL,''ungkapnya.

Menurut mantan asisten Kas Hartadi ini, tim secara kasat mata memang siap melakoni kompetisi. Namun, setelah molornya kompetisi beberapa kali turut menganggu kesiapan tim hingga melakukan banyak perombakan program latihan.

''Memang awalnya start kita lebih awal persiapannya. Setelah kompetisi molor dan kita juga cenderung banyak instirahat jadi start kita hampir sama dengan klub lain. Serta beragam program tambahan kita buat. Tim juga harus kembali mengikuti program itu sampai selesai,''paparnya.

Hartono juga sedikit mengkhawatirkan kondisi tim yang rentan cedera akibat beragam faktor. Kondisi itu yang turut menambah asupan menu latihan di setiap sesi pagi dan sore hari yang harus dilakukan tim. ''Kita juga harus menambah menu latihan fisik kepada pemain,''pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)