Persiba Bantul Perkuat Chemistry saat Roadshow

Jum'at, 13 Maret 2015 - 15:35 WIB
Persiba Bantul Perkuat Chemistry saat Roadshow
Persiba Bantul Perkuat Chemistry saat Roadshow
A A A
BANTUL - Pelatih Persiba Bantul Didik Listiyantara memanfaatkan agenda roadshow timnya di lima kecamatan di Bantul untuk mematangkan chemistry antara pemain inti dengan pemain muda. Hal itu dikarenakan, selama kompetisi mendatang tim tidak mungkin hanya akan memainkan tim inti yang berisi pemain-pemain berpengalaman.
Berbagai faktor non teknis menjadikan kerjasama dan komunikasi antara semua pemain di semua lini perlu dibangun sejak dini. "Misalnya ada yang cedera, atau sakit artinya yang pelapis juga tetap harus siap diturunkan," tandas Pelatih Persiba Bantul Didik Listyantara.

Penggabungan antara pemain muda dan senior tersebut telah dilakukan sejak laga uji coba melawan PS Porakjaya di lapangan Prancak pada Rabu (11/3) lalu. Dan pada laga road show kedua yang berlangsung Jumat (13/3) sore di Lapangan Mojo Kretek melawan Kretek All Star formasi gabungan kembali diturunkan.

Di bawah asuhan Didik Listyantara punggawa Prodjotamansari hampir separuh merupakan putra asli Bantul. Mendukung proses regenerasi yang dibutuhkan, para pemain lokal yang diambil banyak yang masih berusia muda seperti striker "Si Kecil" Sarjono dan Hendra. Meski nama-nama yang masih menjadi pemain pelapis tersebut terus digenjot sisi pengalamannyan oleh Didik dengan menjadi starting tim saat roadshow.

"Dengan turun di ujicoba kita bisa memberikan tambahan pengalamana dan jam terbang. Tidak hanya di roadshow, saat away ke Magelang dan Solo kita juga sudah mencoba untuk memaksimalkan para pemain muda bermain," tambah didik.

Sementara itu, agenda uji coba melawan tim lokal Bantul saat ini masih tersisa tiga laga. Hingga kemarin belum jelas kapan dan melawan siapakah agenda promosi Persiba keliling Bantul selanjutnya. Sementara untuk laga melawan tim selevel yang semula di agendakan dua kali berubah menjadi tiga kali. Dua laga akan digelar di Stadion Sultan Agung dan satu laga di gelar away atau di luar Bantul.

"Untuk tim selevel yang semula besok 18 maret akan melawan Persik Kediri diganti melawan Persipur kemungkinan untuk melawan Persipur juga akan kita lakukan away tapi masih dalam proses pembicaraan. Untuk yang ISL tetap dengan Gresik United," tandas Sekretaris Persiba Bantul Wikan Werdho Kisworo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)