Dua Bidikan Sriwijaya FC

Sabtu, 14 Maret 2015 - 03:14 WIB
Dua Bidikan Sriwijaya FC
Dua Bidikan Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Tim Sriwijaya FC (SFC) merapatkan barisan pasca melakoni laga pemanasan di Pulau Jawa. Ada dua fokus Laskar Wong Kito hingga awal April. Pertama, Laskar Wong Kito berfokus untuk mengamankan trofi Turnamen Piala Gubernur Sumsel pada 17-21 Maret. Kedua, tim asuhan Benny Dollo itu juga harus bersiap diri melakoni partai home perdana kontra Pelita Bandung Raya di pembuka Indonesia Super League (ISL) pada 4 April mendatang.

"Setelah laga pemanasan kita harus siap-siap melakoni laga berat (turnamen piala Gubernur dan ISL). Sesampai di Palembang semua program akan kita paparkan kepada pemain,"kata Asisten Pelatih Hendri Susilo.

Dilanjutkannya, tim telah tiba di Palembang dari Solo Jumat, (13/3) pukul 16.00 WIB. Setiba di Palembang pemain istirahat dan melanjutkan lagi latihan keesokan harinya. "Selain persoalan gengsi, di turnamen Piala Gubernur kita juga akan menghadapi Semen Padang yang juga akan menjadi lawan kita di pertandingan kedua di ISL,"ujarnya.

Demi menjaga target juara di kompetisi ISL, Hendri menerangkan, persiapan itu harus dimulainya dari sekarang. Dikarenakan, semakin mepetnya kompetisi persiapan juga harus dilakukan secara maksimal.

"Untuk melihat kualitas tim, di akhir persiapan kompetisi harus seimbang dengan persiapan maksimal. Makanya kita harus merapatkan barisan lagi. Motivasi dan semangat bertarung pemain itu harus ada,"tegasnya.

Target trofi di dua laga tersebut ternyata menjadi incaran Laskar Wong Kito. Turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur Sumsel tidak ingin dirampas oleh peserta lain."Makanya kita harus menang,"timpalnya lagi.

Dalam laga Piala Gubernur nanti, SFC akan menghadapi Semen Padang, PSPS Pekanbaru dan Martapura FC. Penyelengara dari PSSI Sumsel telah mempersiapkan hadiah.

"Formasi laga sangat klop, tim telah melakoni laga away di pulau jawa. Sedangkan turnamen dilakukan di Jakabaring. Tentunya kita akan menjalani laga home. Artinya iklim kompetisi away dan home telah dirasakan pemain sebelum kompetisi berjalan,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3000 seconds (0.1#10.140)