Serena Williams Ngamuk di Indiana Wells

Sabtu, 14 Maret 2015 - 12:29 WIB
Serena Williams Ngamuk...
Serena Williams Ngamuk di Indiana Wells
A A A
INDIANA WELLS - Petenis nomor satu dunia, Serena Williams mengamuk di turnamen tenis Indiana Wells. Ini penampilan perdana Serena di turnamen tersebut setelah 14 tahun memboikot menyusul sikap penonton yang mencemoohnya dan berbau rasis.

Pada pertandingan yang berlangsung, Jumat (13/3/2015) malam waktu setempat, Serena lolos ke babak kedua setelah menang atas petenis Rumania, Monica Niculescu. Meski lolos, penampilan Serena masih terbilang belum bisa lepas dari tekanan. Terbukti ia harus bermain dengan reli panjang sebelum akhirnya menang dengan 7-5, 7-5.

Terlepas dari kisah kelam yang pernah dialaminya pada 2001 silam itu, Serena mengakui kalau permainan Niculescu memang luar biasa. "Saya tidak pernah bermain dengan siapa pun seperti dirinya. Saya mengalami kesulitan mendapatkan irama permainan," ucapnya seperti dilansir Reuters.

"Ini benar-benar pertandingan yang melelahkan dan berat," sambung pengoleksi gelar grand slam terbanyak itu.

Untuk diketahui, Serena mempunyai kenangan buruk tampil di Indiana Wells. Hal ini bermula saat pertandingan Serena melawan sang kakak, Venus Williams.

Dalam pertemuan di semifinal, Venus mengundurkan diri dan membuat Serena tampil di final. Di laga pamungkas, Serena akhirnya berhasil memenangkan turnamen setelah mengalahkan Kim Clijsters.

Sayangnya, penonton mengejek Venus yang mengundurkan diri. Ribuan penonton kecewa dan melontarkan ejeken berbau rasis. Sejak saat itu Serena dan Venus bersumpah untuk tidak mau lagi tampil. (Baca juga : Tampil di Indiana Wells, Serena Nyatakan Insaf)

Namun semua itu sudah coba dilupakan Serena. "Rasanya sekarang luar biasa. Saat saya masuk ke lapangan, penonton memberikan dukungan. Rasanya sekarang sudah benar-benar layak kalau saya tampil di sini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)