Serba Mendadak di Ultah Persib

Sabtu, 14 Maret 2015 - 16:48 WIB
Serba Mendadak di Ultah Persib
Serba Mendadak di Ultah Persib
A A A
BANDUNG - Serba mendadak mewarnai proses perayaan ulang tahun Persib Bandung ke-82. Berlangsung di Mes Persib Bandung, Ahmad Yani Bandung, perayaan ulang tahun Persib yang jatuh tepat 14 Maret 2015 ini hanya dikemas secara sederhana.

Sebelumnya, perayaan ultah Persib Bandung ke-82 ini direncanakan digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung. Namun pada akhirnya, perayaan tersebut dilakukan di Mes Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani Bandung.

Tak ayal, serba mendadak mewarnai proses perayaan ulang tahun yang seharusnya berlangsung meraih tersebut, apalagi ratusan bobotoh hadir pada perayaan itu. Bagaimana tidak, kue ulang tahun yang menjadi simbol perayaan belum nampak saat acara hendak dimulai. Hanya berupa empat nasi tumpeng saja yang berada di atas meja.

Kondisi itu rupanya membuat Manajer Persib, Umuh Muchtar terkaget-kaget. Ia pun langsung mengeluarkan uang pribadinya untuk membeli kue ulang tahun.

Setelah kue ulang tahun tiba, perayaan dilakukan, diawali dengan menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' bersama seluruh skuat Persib Bandung, jajaran pelatih, ofisial tim serta perwakilan bobotoh. Sementara petinggi-petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi tim Maung Bandung ini nampak tidak hadir. Hanya Manajer dan Wakil Manajer, Mulyana saja yang turut serta merayakan ulang tahun Persib ke-82 ini.

Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan perwakilan bobotoh, Yana Umar. Menurut dia, seharusnya para petinggi PT PBB hadir pula di perayaan Persib yang ke-82 ini. Hal itu juga sebagai simbol agar para pemain Persib lebih termotivasi dalam menjalani beberapa pertandingan yang dilalui.

"Seharusnya perayaan ini dilakukan pihak PT PBB. Mereka yang membuat acara ini, walaupun sederhana. Karena Persib kan milik mereka juga. Pastinya saya yang mewakili bobotoh juga sungguh menyayangkan," ungkap Yana ditemui seusai perayaan, Sabtu (14/3/2015).

Beruntung, katanya, masih ada Manajer, Umuh Muchtar yang tidak lelah memperhatikan klub Persib Bandung ini, sehingga perayaan yang sebelumnya terlihat memprihatinkan menjadi sedikit meriah. Umuh Muchtar sendiri mengaku ogah larut dalam kekecewaan. Sebab dia menyadari hasil juara yang didapat Persib Bandung pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 kemarin, membuat perayaan menjadi kurang berkesan.

"Hari ini perayaan yang memang spontanitas. Padahal saya sebelumnya sudah mengatakan kepada bobotoh untuk merayakan ulang tahun ini lebih ramai. Tapi sampai saat ini, belum ada komunikasi dengan bobotoh," kata Umuh.

Meski perayaan ultah Persib ke-82 berlangsung secara sederhana namun Umuh berharap prestasi yang melimpah dapat kembali ditorehkan Persib. "Mungkin karena Persibnya sudah juara, agak kurang semangat juga. Tapi saya berharap dengan ini, kita bisa tumbuh lebih padu dan juara lagi. Kita akan berusaha untuk membawa Persib tetap juara, walaupun dikatakan sudah Juara, saya lihat anak-anak masih semangat bermain," katanya.

Selain itu, Umuh juga berharap Persib dapat mengukir sejarah dengan menjuarai AFC Cup 2015 yang selama ini tengah dijalaninya. "Nanti tanggal 18 (Maret) lawan Laos, mudah-mudahan kita bisa membantai. Karena kemarin lawan Myanmar (Ayeyawady United) kita hanya mampu meraih hasil 1-1, karena cuaca panas. Mudah-mudahan kita bakal seterusnya menang, dan menjadi juara di AFC dan juara di ISL 2015," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)