The red devils Terancam

Minggu, 15 Maret 2015 - 10:36 WIB
The red devils Terancam
The red devils Terancam
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) tidak dapat bersembunyi lagi. Kemenangan atas Tottenham Hotspur di Old Trafford hari ini wajib dipetik demi mengecilkan volume alarm bahaya.

The Red Devilsbisa lepas dari kritik pedas penampilan buruk yang mereka tunjukkan karena tetap meraih hasil positif. Namun, kekalahan dari Arsenal di Piala FA, Senin (9/3), dengan performa tim tetap belum meyakinkan membuat kekhawatiran pasukan Louis van Gaal akan gagal mencapai target masuk 4 besar Liga Primer menjadi kenyataan. Kalender menantang menjadi salah satu alasannya.

Laga versus Tottenham mengawali jadwal sulit MU dalam sebulan ke depan. Mereka selanjutnya mesti menghadapi Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Everton. MU saat ini masih menempati peringkat 4 dan diancam Liverpool. The Reds tidak terkalahkan di 12 pertandingan terakhir Liga Primer, memetik sembilan kemenangan dan cuma tertinggal dua poin di belakang Wayne Rooney dkk. Kondisi inilah yang membuat Tottenham harus ditaklukkan.

Tapi, kunci kesuksesan MU pada partai nanti kemungkinan bukan penyerang atau gelandang, melainkan sosok yang berdiri di bawah gawang. David De Gea berkali-kali menyelamatkan timnya lewat serangkaian penyelamatan. “Sepanjang karier, saya memiliki banyak kiper bagus, di antaranya Edwin van der Sar dan Victor Valdes. Namun, musim ini De Gea sangat luar biasa,” kata Van Gaal, dilansir Guardian.

De Gea bakal adu sigap melawan Hugo Lloris. Keduanya tercatat sebagai penjaga gawang yang selalu tampil pada 28 pertandingan Liga Primer musim ini. Lloris (77) unggul atas De Gea (64) pada urusan total penyelamatan. Sementara De Gea (26) mengalahkan Lloris (39) menyangkut kebobolan. Kemampuan kedua palang pintu terakhir akan benarbenar diuji.

De Gea mesti menghentikan Harry Kane yang merebut penghargaan pemain terbaik dua bulan terakhir. Sementara Lloris menghadapi Rooney. “Saat ini saya merasa menurunkan Rooney di lini depan merupakan opsi terbaik. Tapi, itu mungkin berubah pada laga nanti. Semua tergantung taktik yang saya persiapkan untuk Tottenham dan ketersediaan pemain,” ungkap Van Gaal.

Dengan The Red Devilsdilanda kepanikan, Tottenham mengincar tiga kemenangan beruntun di Old Trafford. Kesuksesan tersebut bakal membawa mereka menyamai perolehan angka tuan rumah. Sempat terpukul akibat kekalahan di final Piala Liga, Spurslangsung bangkit dan memetik dua hasil positif beruntun. “Kami pasti mencoba membidiknya. Banyak tim terlibat perburuan 4 besar. Kami punya 10 laga dan mewujudkannya,” tandas Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1272 seconds (0.1#10.140)